Pemkab Gelar Safari Romadhan di Masjid Agung Dihadiri Wagub Kepri

Safari Ramadhan Wakil Gubernur Kepri ke Pemkab Natuna. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik kunjungan safari Romadhan yang dilakukan oleh Wakil Gubenur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina di Kabupaten Natuna, Rabu (06/04/2022). 

Hal itu disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya di Masjid Agung Natuna, sebelum pelaksanaan sholat tarawih berjamaah bersama rombongan safari Romadhan Wagub Kepri. 

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna selain menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim di Natuna, juga ucapan terimakasih atas kehadiran Wagub Kepri dalam Safari Romadhan di Natuna.

"Pertama kami mengucapkan selamat datang untuk rombongan Wakil Gubernur, Ibu Marlin Agustina, selanjutnya dalam bulan suci Ramadhan ini sekiranya kita dapat menjadi bulan ini sebagai ladang amal serta melatih diri untuk mengendalikan nafsu dan menjadi pribadi  yang lebih baik," kata Wan Siswandi.

Selain itu, Bupati Natuna juga menyinggung masalah infrastruktur didaerah ini, terutama mengenai kelistrikan dan pembangunan jalan 2 arah yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Daerah Natuna. 

"Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan bahwa salah satu yang menjadi fokus Pemerintah daerah saat ini adalah listrik tentunya. Kita sudah minta dukungan dari pemerintah pusat untuk menambah daya listrik di Kabupaten Natuna, sehingga krisis listrik dapat segera teratasi. Sehingga jalan jalan dapat di lengkapi dengan lampu jalan sehingga dalam rencana pembangunan jalan dua jalur juga dilengkapi dengan penerangan yang memadai," ujar Wan Siswandi. 

Sementara itu Wakil Gubenur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemkab Natuna atas kehadirannya bersama rombongan di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah. 

"Pada kesempatan ini saya sengaja datang untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Natuna," ujar Marlin. 

Orang nomor 2 di Pemprov Kepri ini juga tetap mengingatkan masyarakat Natuna mengenai Covid-19 yang belum usai. Namun diharapkan tidak akan mengganggu aktivitas beribadah dibulan Romadhan dan juga tidak mengganggu perekonomian masyarakat.

"Saya harap ibadah puasa tahun ini kita dapat berpuasa dengan khusyuk, meskipun covid masih ada tapi kita harap covid 19 segera berakhir dan kita dapat hidup dengan normal. Namun dengan turunya kasus covid 19 kita dapat melihat grafik naik dalam pergerakan perekonomian masyarakat Kepulauan secara umum. Kami dari pemerintah terus mendorong dan mendukung daerah untuk terus menggalakkan pembangunan , bangkit dari covid dengan melakukan dorongan kepada UMKM. Kita dengan berbagai treatment yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi yang bersinergi dengan pemerintah daerah dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat," tambah Marlin Agustina. 

Sholat Tarawih juga diisi dengan ceramah agama oleh ketua MUI Batam Ustad Luqman Rifai, yang dalam ceramahnya menyampaikan bahwa puasa mengandung banyak nilai yang menjadi pilar bagi orang-orang yang beriman. 

"Dalam Ibadah Puasa kita didik untuk belajar menjadi ikhlas, karena setiap ibadah yang kita lakukan merupakan rahasia kita dengan Allah. Karena berpuasa kita dengan benar atau tidak hanya kita dan Allah yang tahu. Selain Ikhlas kita juga dilatih untuk sabar, menjadi pribadi yang sabar bukan perkara mudah. Sehingga bulan puasa menjadi bulan yang istimewa karena sabar kita dilatih dengan Ganjaran pahala. Ada banyak keuntungan yang diberikan didalam bulan ramadhan, untuk itu mari kita manfaatkan bulan yang mulia ini untuk membangun pilar pilar keimanan kita," kata Ustad Luqman Rifai. 

Oleh karenanya tambah Ustad Luqman Rifai, dalam bulan Romadhan setiap umat muslim harus lebih meningkatkan kesabaran dan kejujuran dalam kehidupan sehari-hari.  

Kejujuran bukan tentang pengawasan , tapi bagaimana kita menjadi disiplin untuk menjadi pribadi yang jujur meski tidak ada yang melihat. Nilai kejujuran adalah akar dari sebuah pribadi yang baik, dalam dunia pendidikan, pekerjaan dan lingkungan umum kejujuran adalah kunci untuk hidup dengan damai dan bahagia" tutup Ustadz Luqman Rifai. 

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.