Partai Gerindra Santuni Anak Yatim Piatu Hingga Bagi-bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa

Ketua DPD Partai Gerindra, Iman Sutiawan didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Batam, Nyanyang Haris Pratamura Memberikan  Bantuan Sembako.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Batam melaksanakan buka puasa bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Acara tersebut diselaraskan juga dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu, dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada 100 kaum dhuafa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor sekretariat DPC Gerindra Kota Batam di Batam Center, Senin (18/4/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, Iman Sutiawan bersama Sekretaris DPD, Luther Jansen, Ketua DPC Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura beserta jajaran pengurus serta puluhan anak yatim dan kaum dhuafa.

Ketua DPC Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura mengatakan seyogyanya acara bukber ini turut dihadiri oleh Ketua DPP Partai Gerindra Meireza Endipat Wijaya. Namun dikarenakan kesibukannya, belum bisa hadir bersama-sama masyarakat kota Batam.

"Mewakili pak Endipat, kami pengurus DPC memohon maaf yang sebesar-besar kepada seluruh masyarakat Batam atas ketidakhadiran beliau disini," ujar Nyanyang usai kegiatan.

Dia mengatakan, Partai Gerindra selama bulan Ramadan 1443 Hijriah ini sudah tiga kali melaksanakan buka bersama anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Lanjutnya, rangkaian demi rangkaian safari ramadan Partai Gerindra berjalan dengan baik. Dan, pihaknya berharap hingga akhir Ramadan pelaksanaan safari ramadan ini bisa berjalan dengan lancar.

"Mohon doanya semoga Partai Gerindra bisa terus hadir untuk semua masyarakat kota Batam dan juga Provinsi Kepri," harapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, Iman Sutiawan mengatakan Partai Gerindra di Kepulauan Riau, membuka kesempatan bagi 600 anak berprestasi guna mendapatkan beasiswa pendidikan.

"Kepri secara keseluruhan mendapat kuota untuk memberikan beasiswa kepada 600 anak berprestasi yang tidak mampu melanjutkan pendidikan," ungkapnya.

Program beasiswa ini, diakuinya merupakan program dari Partai Gerindra yang dilaksanakan secara Nasional.

Tidak hanya bagi siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Beasiswa pendidikan juga diberikan bagi calon mahasiswa yang tidak memiliki biaya.

Mengenai kriteria penerima beasiswa, Iman menuturkan hal ini akan menjadi tanggung jawab dari masing-masing PAC di seluruh Kabupaten/Kota di Kepri, serta para wakil rakyat dari Partai Gerindra.

"Nanti mereka yang akan mengusulkan kepada DPD, dan seleksi bagi calon penerima beasiswa akan dilakukan bersama," paparnya.

Mengenai pembiayaan beasiswa ini, Iman juga menambahkan bahwa murni berasal dari anggaran aspirasi dari seluruh wakil Partai Gerindra, yang diinisiasi oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Tidak muluk-muluk, Pak Prabowo hanya ingin membantu para siswa berprestasi yang tidak mampu untuk mengejar cita-cita mereka," pungkasnya.

Fay/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.