Lanud Raden Sadjad Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Keliling di Bulan Ramadhan

Vaksinasi yang Dilaksanakan Lanud Raden Sadjad.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM
: Pada bulan suci Ramadhan ini dan menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah yang sebentar lagi, Lanud Raden Sadjad terus gencarkan serbuan vaksinasi 1, 2, dan booster di beberapa tempat di wilayah Natuna.

Serbuan vaksinasi dilakukan oleh tim kesehatan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara(RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad, dan kali ini mengambil tempat di Masjid An Nashriyah Jalan Wan Ahmad, Sebakung Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat(22/4/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah komando atas dalam mendukung upaya pemerintah percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah daerah masing-masing. Sejauh ini Lanud Raden Sadjad melakukan vaksinasi dengan mengelilingi  Masjid - masjid yang ada di Kabupaten Natuna.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., mengatakan, Selama bulan Ramadhan ini Lanud terus mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat  yang belum tervaksinasi.

"Upaya-upaya terus kita lakukan dengan cara berkeliling dari kota Ranai sampai ke desa, sehingga hasilnya dapat tercapai dengan baik dan semoga kegiatan vaksinasi di bulan yang suci ini menjadi ladang amal bagi kita semua serta mendapat ridho dari Allah SWT,"ujarnya.

Selain itu, Komandan Lanud Raden Sadjad juga mengucapkan terima kasih kepada tim nakes yang selama ini telah bekerja keras mensukseskan vaksinasi Covid-19 serta memberikan apresiasi kepada warga masyarakat dalam berpartisipasi kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini pula, tim nakes RSAU Lanud Raden Sadjad  menerjunkan sebanyak 5 orang nakes terdiri dari 1 orang dokter dan 4 orang perawat serta dibantu 3 orang Babinpotdirga Lanud Raden Sadjad sebagai pengamanan dan monitoring jalannya vaksinasi.

Vaksinasi dilaksanakan usai sholat tarawih dari pukul 20.30 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar. Dalam pantauan di lokasi warga sangat antusias untuk mengikuti vaksin Covid-19 jenis Sinovac dan Pfizer tersebut.

Serbuan vaksinasi akan  terus digencarkan oleh Lanud Raden Sadjad dengan sasaran penerima vaksin dosis 1, 2 dan 3 bagi masyarakat umum, lansia, remaja hingga anak usia 6 - 11 tahun.

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.