Lanud Raden Sadjad Gelar Ceramah Pengaruh Puasa Terhadap Kegiatan Penerbangan

Ceramah di Bulan Suci Ramadhan. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022, Dinas Potensi Dirgantara Lanud Raden Sadjad berkoordinasi bersama Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad, menggelar ceramah di Hanggar Timur Lanud Raden Sadjad (RSA), Senin(4/4/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan sesuai program kerja dan anggaran Dispotdirga tahun 2022.  Hadir dalam kegiatan tersebut  Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., para Kadis dan Pejabat jajaran Lanud RSA lainnya.

Adapun penceramah disampaikan oleh Ps. Kepala Kesehatan(Kakes) Skadron Udara 52 Lettu Kes dr. Rio Syahputra Nasution, dalam ceramahnya menyampaikan mengenai pengaruh puasa terhadap kegiatan penerbangan.

Ia mengatakan asupan makanan ketika puasa, jika tidak diperhatikan dengan baik dan benar maka akan mengganggu metabolisme tubuh dan berakibat pada  kesehatan.

"Intinya berpuasa itu yang paling penting harus sahur dan tidur yang cukup," kata Kakes Skadron 52.
 
Lebih lanjut dikatakan selama bulan puasa tidur yang cukup itu 4-5 jam, apabila kurang tidur pasti akan mengganggu metabolisme tubuh itu sendiri.

Selain itu, Dokter Rio juga menyampaikan bahwa jika personel Lanud berolahraga disarankan sore sebelum berbuka maupun setelah berbuka puasa bisa melaksanakan aktivitas.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud RSA dan Skadron Udara 52.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.