Kurangi Beban APBD, Bupati Sukses Dapatkan 29.693 Ribu Penerima BPJS Kesehatan dari Mensos

Kunjungan Bupati Natuna Ke Mentri Sosial.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Perlahan namun pasti, kunjungan Bupati-Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi Rodhial Huda ke sejumlah kementerian terlihat membuahkan hasil bagi masyarakat Natuna. 
 
Salah satu contoh tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pemerintah daerah Natuna berhasil mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial  dengan menanggung 29.692 orang peserta BPJS kesehatan. 

Terkait hal ini, Bupati Natuna Wan Siswandi membenarkan bahwa Menteri Sosial, Tri Rismaharini  mengabulkan usulan pemerintah daerah Natuna untuk menjamin pelayanan kesehatan masyarakat Natuna melalui BPJS kesehatan. 

"Total keseluruhan masyarakat kita ada sekitar 87.380 orang yang mendapat jaminan pelayanan kesehatan melalui BPJS. Alhamdulillah, semua jumlah tersebut kita mendapatkan bantuan dari Menteri Sosial dengan membayar ke Pihak BPJS sebanyak 29.692 orang," ucap Wan Siswandi, Selasa (12/4/2022) di ruang kerjanya. 

BPJS kesehatan bagi masyarakat selebihnya menjadi tanggungan pemerintah daerah Natuna sebanyak 29.789 orang, Mandiri 2.264 orang, PPU (ASN, TNI dan Polri) 24.876 orang dan pensiunan-veteran 750 orang. 

"Dengan bantuan dari Menteri sosial ini, beban APBD kita jadi berkurang, dan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan lainya," ungkap Wan Siswandi Kemudian. 

Bantuan ini didapat oleh pemerintah daerah Natuna, usai Wan Siswandi berkunjung dan berjumpa langsung dengan Menteri Sosial, Tri Rismaharini di Jakarta beberap waktu lalu. 

"Selain bantuan pelayanan kesehatan, Bu Risma juga menambah jumlah penerima BLT untuk masyarakat Natuna," pungkasnya. 

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.