Ketua BMA Aceh Muklis Sya'ya Didampingi Ketua Baitul Mal Gayo Lues Teuku Khamsah Fhoto Bersama Dengan Korban Kebakaran di Desa Tungel


GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Badan Baitul Mal Aceh, peduli korban bencana kebakaran serta menyerahkan bantuan masa panik kepada korban bencana kebakaran pada Minggu malam lalu.

Langkah tersebut dilakukan BMA Provinsi Aceh sebagai bentuk kepedulian Baitul Mal Aceh kepada masyarakat Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues yang terdapat bencana, Kamis (31/3/2022).

Bantuan berupa uang tunai tersebut diantar langsung oleh Pimpinan BMA Mukhlis Sya'ya dan didampingi Ketua Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues Teuku Khamsah.

"Alhamdulillah, BMA bisa kembali menyalurkan bantuan untuk 44 KK korban kebakaran di Desa Tungel Kecamatan Rikit Gaib. Yang mengalami rusak berat dibantu Rp3 juta sedangkan rusak ringan Rp1,5 juta. Total bantuannya mencapai Rp.209 juta yang bersumber dari alokasi dana zakat ASN Aceh tahun anggaran 2022,” kata Mukhlis Sya’ya.

Bantuan untuk masa panik ini kata Muklis, merupakan bentuk solidaritas Pemerintah Aceh melalui BMA terhadap masyarakat yang baru terkena musibah.

“Maka bantuan seperti ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kita berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang baru saja terkena musibah, walaupun tidak banyak setidaknya dapat digunakan untuk kebutuhan mendesak,” ungkap Mukhlis.

Selain itu,Ketua Baitul Mal Gayo Lues Teuku Khamsah menyampaikan, bantuan yang disalurkan BMA Aceh tersebut, bukanlah bantuan pribadi. Akan tetapi amanah yang dititipkan oleh para Muzaki yang telah membayarkan zakatnya melalui BMA.

“Kami hanyalah para amil yang bertugas mengantarkan bantuan tersebut untuk para korban kebakaran,” jelas Teuku Khamsah

Tak lupa Khamsah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Badan Baitul Mal Aceh yang sudah bersusah payah jauh-jauh dari Banda Aceh mengantarkan bantuan untuk musibah korban kebakaran yang terjadi baru-baru ini, semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang tekena musibah. Dan kami juga menyampaikan terimakasih kepada muzaki yang telah mempercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh. Semoga Allah memberkahi rezeki para muzaki dan diberikan kemudahan dalam segala urusan sehingga lebih banyak lagi mustahik dapat dibantu.

“Kepada para korban kebakaran, doa kami mudah-mudahan cepat pulih traumanya, senantiasa dilindungi dan dalam ridha Allah SWT,” pungkas Khamsah mengahiri. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.