Kapolres Karimun Tony Pantano Sampaikan Himbauan Menjelang Mudik Lebaran

Polisi Berikan Himbauan Kepada Warga Masyarakat Karimun. 

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Jelang mudik lebaran 1443 H/2022 M, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH menghimbau segenap masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran melalui Radio dan Pamflet guna memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik dan terciptnya Kabupten Karimun yang aman dan kondusif, Rabu (27/4/2022).

"Sehubungan dengan hari raya idul fitri dan cuti bersama dalam menghadapi mudik. Saya Kapolres Karimun menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun, periksa rumah sebelum ditinggalkan dalam keadaan kosong seperti pintu, jendela, kompor, alat listrik, dll," ujranya. 

Kemudaian, laporkan atau titipkan rumah kepada petugas keamanan setempat, tetangga bila ditinggal dalam keadaan kosong dalam waktu tertentu, memberikan lampu penerangan di luar rumah. Simpanlah barang berharga, dokumen penting di tempat aman atau titipkan ke kantor polisi terdekat.

"Sebelum melaksanakan perjalanan jauh, cek konidisi kendaraan, jangan bawa barang berlebih, patuhi peraturan berlalulintas dan berdoa untuk keselamatan. Bila lelah dalam perjalanan gunakan pos pam kepolisian untuk beristirahat," tuturnya. 

Ditambahkanya, selalu memperhatikan berita dan informasi tentang jalur mudik dan daerah yang di lalui melalui berbagai media.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang akan melaksanakan mudik agar menuntaskan vaksinasi baik dosis I, II, dan III (Booster), dan tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya bersama pencegahan dan pengendalian terhadap Covid-19,”  Ujar Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

Ahmad Yahya/Hms
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.