Jelang Ramadhan, Aplo Sembelih Dua Ekor Sapi Buat Jurnalis Galus

Wartawan, LSM dan Ormas Potong Lembu Jelang Bulan Suci Ramadhan. 

GALUS|KEPRIAKTUAL COM: Megang adalah salah satu tradisi umat muslim menjelang Ramdhan, dan tradisi ini memang lazim dilakukan oleh umat muslim diseluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia bahkan hingga kepelosok Desa seperti di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. Masyarakat berduyun-duyun kepasar membeli daging untuk persiapan menjelang Ramdhan tiba.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Aliansi Pers, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan (Aplo) Kabupaten Gayo Lues ikut serta melakukan penyembelihan dua ekor sapi melalui Dinas Kominfo Gayo Lues di halaman belakang Dinas tersebut.

"Daging sapi ini akan kita bagikan keseluruh rekan-rekan wartawan yang bertugas meliput diwilayah Gayo Lues dan kepada rekan-rekan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) itu kita bagikan semua," kata Ketua Aplo Gayo Lues Malik Lingga Gayo di halaman belakang Dinas Kominfo Galus, Jum'at (01/4/2022).

Dijelaskan Malik Lingga, jelang Ramdhan tiba, itu sudah menjadi tradisi dikalangan masyarakat Gayo Lues, dan begitu juga dengan keluarga besar wartawan Gayo Lues, tak luput dari itu dan juga melakukan penyembelihan dua ekor sapi, sebagai bentuk kebersamaan setiap menjelang Bulan Suci Ramdhan tiba.

"Selain mempererat tali silaturahmi dengan rekan-rekan Wartawan, LSM, Ormas, juga sebagai ujud kepedulian dan perhatian dari Aliansi Pers, LSM dan Organisasi (Aplo) kepada seluruh jurnalis Gayo Lues, dan ini akan tetap Konsisten kita laksanakan setiap megang di tahun-tahun berikutnya," pungkas Malik Lingga Gayo. (KM)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.