Jelang Mudik, Danlanud RSA Tinjau Posko Terpadu di Bandara RSA Natuna

Foto Bersama Danlanud RSA saat Meninjau Posko Terpadu di Bandara RSA Natuna 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Komandan Lanud Raden Sadjad(RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J),  meninjau posko terpadu pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H di Bandara Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kamis(28/4/2022).

Peninjauan tersebut dilakukan  dalam rangka memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta SOP yang dilaksanakan  pada saat arus mudik lebaran berjalan aman dan lancar.

Danlanud RSA mengatakan peninjau perlu dilakukan untuk mengecek kesiapan bandara dalam pelaksanaan mudik lebaran dimana tahun ini mudik telah diizinkan bapak Presiden Jokowi terbitkan Keppres No. 4/2022 tentang Cuti Bersama ASN Tahun 2022, sehingga mengantisipasi lonjakan penumpang pulang mudik cukup besar.

"Untuk itu kami bersama beberapa stakeholder termasuk dengan bandara di sini, Polri,  Basarnas yang kita siap dari sisi keamanan sampai keselamatan penerbangan kita standby di sini selama jam operasional penerbangan itu ada," ungkapnya. 

Selain itu Danlanud RSA menambahkan bahwa informasi apa saja yang diminta oleh penumpang maupun baik itu jadwal, fasilitas dan juga info  transportasi lainnya connecting sampai ke Batam juga kita punya informasi sampai dengan apa yang mungkin menjadi kesulitan bagi penumpang.

"Intinya adalah kita menjaga keamanan dan kenyamanan bagi penumpang dengan aman dan nyaman agar bisa mudik bertemu dengan keluarga dengan aman dan nyaman," jelas Danlanud RSA.

Dalam arus mudik di bandara RSA, Danlanud melakukan peninjauan ruang cek-in, keberangkatan , fasilitas kedatangan, proses pengecekan suhu, proses pengecekan administrasi, dan di Posko terpadu TNI/Polri.

Posko gabungan tersebut, TNI AU melibatkan  sebanyak 20 orang personel Lanud, Pom AU Lanud RSA, Babinpotdirga TNI AU Lanud RSA,  5 orang dari basarnas, 3 orang dari Polri dan seluruh staf dari bandara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) RSA, Gatot Riadi, S.ST, Dansatpomau Mayor Pom Heri Wasto dan Staf Bandara RSA Ranai Natuna serta Babinpotdirga TNI AU Lanud RSA.


(IK)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.