Isi Tausiah Agama, Bupati: Semakin Tinggi Jabatan Semakin Besar Tanggung Jawab di Akhirat

Bupati Natuna Sampaikan Tausiah.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Hadir dalam Muhibbah Ramadhan di Desa Sabang Mawang, Bupati Natuna Wan Siswandi isi tausiah agama di Masjid Al-Bayan desa Sabang Mawang kecamatan Pulau Tiga, Minggu (10/4/20222) bakda sholat taraweh. 

Muhibbah Ramadhan merupakan tradisi turun-temurun yang dilakukan oleh masyarakat pesisir yang ada di Kecamatan Pulau dan Pulau Tiga Barat yang memang sudah ada sejak 70 tahun lalu. . Mereka saling kunjung-mengunjungi dari desa satu ke desa lain atau dari jamaah masjid satu ke masjid yang lain. 

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi memberikan tausiah agama yang juga dihadiri oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko, segenap Kepala OPD, unsur TNI-Polri serta Camat dan kepala desa. 

Wan Siswandi juga mengapresiasi kegiatan Muhibbah Ramadhan ini yang juga selaras dengan kegiatan pemerintah daerah yaitu Safari Ramadhan. 

"Pada intinya pemerintah daerah mendukung kegiatan ini, karena saya melihat muhibbah Ramadhan ini tercinta Hablumminallah dan Hablumminannas. Beribadah iya saling bersilaturahmi juga terjalin," ungkap Wan Siswandi. 

Wan Siswandi juga mengatakan, bahwa puasa tidak hanya menahan haus dan lapar saja, tapi juga untuk melatih diri dari nafsu duniawi. 

"Selain itu, saya mengingatkan kepada kita semua, apa yang kita miliki saat ini adalah titipan dari yang maha kuasa yang akan dimintai pertanggungjawabanya kelak di akhirat. Semakin tinggi jabatan kita, semakin besar pertanggungjawabanya kelak," ungkap Wan Siswandi. 

Sementara itu Camat Pulau Tiga, Idris menyampaikan bahwa muhibah Ramadhan merupakan kesepakatan dua kecamatan untuk melaksanakan Muhibah Ramadan di 11 mesjid dan 2 Surah. Kegiatan kunjung mengunjungi ini merupakan bagian dari Habluminannas. 

"Dan ini akan berlangsung pada hari ke-5 puasa ramadhan dan berakhir pada hari ke-19 puasa Ramadhan," tutupnya. 

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.