Hari terakhir Safari Ramadhan Wakil Bupati Asahan Kunjungi Mesjid Nurul Ikhlas

Penyerahan Bantuan Kepada BKM Mesjid Nurul Ikhlas.

ASAHAN|KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Bupati Asahan diwakili Kabid Komunikasi Media Cetak dan Elektronik Arbin Ariadi Tanjung, SE hadiri Rangkaian Akhir Pelaksanaan Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Kabupaten Asahan, bertempat di Masjid Nurul Ikhlas, Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Kamis (14/04/202).

Turut Hadir dalam Acara Ketua MUI Kabupaten Asahan Buya Salman Abdullah Tanjung, LC, MA, Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe, SIP beserta Forkopimcam, Kades Prapat Janji, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainna.

Camat Buntu Pane, Rahmat Hidayat Rambe, SIP dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat datang kepada Rombongan Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Saya atas nama Masyarakat Kecamatan Buntu Pane Khususnya Desa Prapat Janji mengucapkan Selamat datang kepada Rombongan Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Kabupaten Asahan, semoga kehadiran Rombongan di Masjid Nurul Ikhlas Desa Prapat Janji memberikan Kesan yang baik nantinya,” ucap Rahmat.

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Bidang Komunikasi Media Cetak dan Elektronik mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan pengaplikasian dari Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

“Untuk itu Azas kebersamaan merupakan upaya ya g dilakukan antara Pemerintah dengan Masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi,” tutur Arbin.

Dalam Kesempatan ini Kabid Media juga menyampaikan Himbauan Pemerintah Kabupaten Asahan agar:

  • Secara bersama sama menjaga Kondusifitas di wilayahnya masing masing, serta tidak mudah terkancing dengan isu yang menyesatkan.
  • Meningkatkan semangat gotong royong dalam memupuk jiwa kebersamaan.
  • Senantiasa menjaga Prokes dan terus melaksanakan program Vaksinasi dalam rangka menekan laju penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat.

Kemudian Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan menyerahkan Bantun Kepada Masjid Nurul Ikhlas berupa saru Buah Kipas Blower dan Uang Tunai Sebesar 2 Juta Rupian.

Ustadz H. Salman Abdullah Tanjung, LC, MA dalam Ceramahnya menyampaikan pentingnya menjaga Ukhuah Islamiyah antar sesama ummat Muslim. Ia menjelaskan, ibadah puasa akan melatih seseorang menjadi sabar. 

"Kita diminta bersabar untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat membatalkan puasa mulai dari waktu terbit fajar hingga matahari telah terbenam. Agar puasa kita baik dan benar, maka kita juga harus jujur. Sabar, sholat, dan jujur adalah tiga hal penting yang dapat meningkatkan ketakwaan kita. Ketiga hal itu dapat kita capai melalui pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan yang sungguh-sungguh," ucapnya. (Dewi)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.