Dinas Sosial Galus Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Desa Palok

Dinas Sosial Galus Salurkan Bantun Kepada Warga Terdampak Banjir Badang. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Panca Banjir Bandang baru - baru ini yang menghantam dan meluluh lantakan beberapa rumah di Desa Palok, hingga kini derita warga masyarakat semakin terhimpit ekonomi. Dimana dalam waktu dekat hari Raya Idul Fitri akan tiba, namun masyarakat yang berdomisili di dekat area bencana di beberapa Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Blangkejeren dan sekitarnya perlu perhatian serius dari Pemerintah Daerah.

Untuk itu, Dinas Sosial Gayo Lues meninjau langsung dampak banjir bandang di Desa Palok kembali menyalurkan bantuan masa panik kepada korban bencana banjir bandang, Minggu (24/4/2033).

Kepala Dinas Sosial Gayo Lues Jasiwa Maytense SE MM melalui Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Zulfikar ST menyampaikan, banjir bandang terjadi didesa Palok akibat tersumbatnya jembatan oleh kayu, dan mengakibatkan dibet air semakin enggak karuan, hingga mengakibatkan banjir dan mengenai sedikitnya satu rumah warga rusak berat dan enam lainya mengalami rusak ringan.

Selain itu kata Zulfikar, setelah menerima Informasi dan laporan berjenjang dari Pengulu Palok ke Camat Blangkejeren. Maka Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Sosial segera mendatangi Desa Palok serta langsung memberikan bantuan sosial berupa sembako dan beberapa bantuan lain yang dibutuhkan oleh korban bencana banjir bandang.

"Dinas Sosial Gayo Lues memberikan bantuan sembako karena rumah enam Kepala Keluarga (KK) kemasukan lumpur pasca banjir bandang kemaren, dan tidak mengalami rusak berat. Namun sayangnya satu rumah warga Desa Palok rusak parah. Selain sembako, Dinas Sosial menambahkan perlengkapan tidur seperti matras, selimut dan lain sebagainya," tutur Zulfikar.

Jebolan Sarjana Tehnik ini berpesan, kepada masyarakat Gayo Lues pada umumnya, yang tinggal dilokasi rawan bencana agar tetap waspada dan segera melaporkan kejadian bencana agar Pemda Gayo Lues dapat segera memberikan bantuan dalam menuntaskan dampak dari bencana yang mungkin dialami saudara - saudara kami.

"Kita dari Dinas Sosial menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di lokasi rawan bencana untuk tetap waspada di musim penghujan ini, dan segera melaporkan dampak yang dialami dan juga daftar kebutuhan dari korban bencana secara berjenjang melalui Pengulu Desa ke pihak Kecamatan yang kemudian nanti akan segera diteruskan ke Pemda melalui Dinas Sosial. Insya Allah segera akan kami tindak lanjuti," ujar Zulfikar lagi.

Pada kunjungan tersebut Dinas Sosial menyerahkan bantuan sembako juga disaksikan oleh Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin SH dan Camat Blangkejeren Jusmaleara Senja dan didampingi Pengulu Desa Palok. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.