Dinas Sosial dan BPBD Galus Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Cinta Maju

Penyaraha Bantuan Kepada Korban Kebakaran. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Dinas Sosial Gayo Lues dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serahkan bantuan kepada korban yang rumahnya hangus terbakar di Desa Cinta Maju Gayo Lues, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues pada Rabu (13/4/2022) lalu. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues, Jasiwan Maitense SE MM melalui Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Zulfikar ST mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa sembako, perlengkapan salat, selimut dan alat tidur.

"Dinas Sosial Gayo Lues juga menyiapkan tenda untuk para pengungsi." kata Zulfikar, Kamis (14/4/2022).

Kemudian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tetinggi Cinta Maju Kecamatan Blangpegayon.

Sekjen BPBD Gayo Lues Zulkifli S.Sos mengatakan, bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, ikan kaleng, saus, kecap dan air mineral. Ia juga berharap berharap, agar para korban kebakaran bisa bersabar. Dan dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan saudara kita yang terkena musibah kebakaran.

"Kepada korban kami berharap bisa bersabar menghadapi musibah ini. Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Taala akan menggantinya dengan yang lebih baik dari yang selama ini,dan ini ada bantuan Pemerintah Gayo Lues melalui BPBD sehingga dapat meringankan beban bagi si korban," ucap sekjen BPBD mengahiri.

Dilaporkan, Kebakaran terjadi pada Rabu siang (13/4) sekitar pukul 13.12 WIB Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah dan satu unit rusak ringan. Sampai saat ini pemicu terjadinya kebakaran masih belum di ketahui. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.