Dilanda Hujan Lebat, Jalan Tertimbun Tanah Longsor, Hingga Mobil Tidak Bisa Lewat

jalan Blangkejeren-Kutacane-Medan Tertimbun Tanah Longsor Akibat Hujan Deras. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Hingga kurun waktu 14 Ramdhan, hujan disertai petir terus melanda wilayah Gayo Lues sehingga beberapa ruas jalan Blangkejeren-Kutacane-Medan banyak yang longsor hingga menutupi jalan nasional, seperti di Dusun Tetumpun Desa Pungke Jaya dan Serkil Desa Singah Mulo Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues, Minggu (17/4/2022).

Kejadian itu terjadi akibat hujan terus-menerus melanda wilayah Kabupaten Negeri Seribu Bukit ini. Beberapa Minggu lalu hingga saat ini hujan terus-menerus melanda wilayah Galus. Sabtu kemaren hingga Minggu ini dilaporkan, jalan tertimbun longsoran hingga ke tengah jalan sepanjang 50 Meter dan tinggi lebih kurang 2,5 Meter.

Menurut Babinsa Koramil 09/Putri Betung mengatakan, akibat hujan terus melanda wilayah Gayo Lues. Untuk sementara jalan Blangkejeren-Kutacane- Medan belum bisa dilalui oleh kenderaan roda empat. Sedangkan untuk roda dua bisa melalui jalan Alternatif Dusun Tetumpun.

"Untuk sementara jalan Blangkejeren - Kutacane belum bisa dilalui oleh kenderaan roda empat. Namun untuk roda dua bisa melalui jalan Alternatif Dusun Tetumpun," ujar Babinsa Puti Betung.

Lanjutnya, untuk sementara ia membantu mengatur lalu lintas kenderaan yang menuju Blangkejeren -Kutacane serta mengajak masyarakat yang tinggal disekitaran lokasi turut membantu warga yang akan melintas.

"Kita bersama warga setempat bahu - membahu membantu mengatur lalu lintas kendaraan yang menuju Blangkejeren-Kutacane sehingga arus lalu lintas sedikit bisa dilalui kenderaan walaupun agak sulit dilalui,namun kenderaan besar tidak bisa melewati jalan tersebut," tutur Babinsa lagi.

Kini Muspika Putri Betung terus berkoordinasi dengan pihak Projabal untuk segera melakukan pembersihan meterial longsor di bahu jalan itu, agar para pengendara bisa kembali normal melewati jalan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi pihak Muspika Putri Betung sedang menunggu Oprator alat berat menuju lokasi. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.