Camat Blangpegayon Bersama Satpol PP Bersihkan Puing Kebakaran

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli SPd didampingi Anggota Satpol PP di Posko Kebakaran Cinta Maju.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Pasca kebakaran di Desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues pada Rabu (13/4/2022) kemaren. Puluhan Satpol PP Kabupaten Gayo Lues bersama Camat Blangpegayon ikut membersihkan puing-puing kebakaran yang menimpa dua unit rumah milik Wahidin dan Jamiah warga Cinta Maju.

Sebelumnya memang sudah dibersihkan oleh masyarakat dan pemuda Cinta Maju. Namun hari ini rekan kita dari Satpol PP ikut  membersihkan nya lagi. 

"Masyarakat harus ekstra hati-hati karena wilayah Gayo Lues lagi musim penghujan serta kerap juga terjadi kebakaran," kata Camat Blangpegayon, Teuku Saidi Ramli Kamis (14/4/2022).

Ia menambahkan, jalan perkebunan masyarakat arah Jahul  yang dilalui lima desa yakni Kute Bukit, Anak Reje, Umelah, Raklintang dan Bener Baru amblas diterjang banjir bandang sehingga rusak parah.

"Semoga ada bantuan dan perhatian baik dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Kejadian yang disebabkan oleh banjir bandang, kerusakan parah hampir semua Desa yang ada di Kecamatan Blangpegayon. Karena posisi perkampungan dilereng gunung louser," ujarnya. 

Ditambahkan Penghulu Cinta Maju Alimat. Ia mengatakan, telah membuka posko dua titik yaitu simpang tiga arah ke kampung Tetinggi dan simpang tiga Cinta Maju yang dijaga oleh pemuda. 

"Tujuannya semoga ada keringanan bagi korban kebakaran," tutupnya. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.