Bupati Natuna: Tujuan Hidup Kita di Dunia Ini Adalah Untuk Beribadah Kepada Allah

Pemkab Natuna Gelar peringatan nuzul Qur'an 17 Romadhan 1443 H.

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar peringatan nuzul Qur'an 17 Romadhan 1443 H di Masjid Agung Natuna, Senin malam (18/4/2022).

Acara Nuzulul Al Qur'an dengan tema kerukukan dan keberagaman dalam perspektif Al Qur'an ini, diawali dengan pelaksanaan sholat isya berjamaah serta shalat taraweh. Lalu dilanjutkan dengan pembukaan yang ditandai dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Ketua pelaksana hari besar Islam H. Khaidir, dalam laporan pelaksanaannya menyampaikan pemilihan mesjid agung sebagai tempat pelaksanaan dikarenakan Mesjid Agung telah di tetapkan sebagai Islami Center.

"Kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai kewajiban kita untuk melakukan ibadah ramadhan, juga menjadi wadah bagi kita semua untuk meramaikan mesjid. Kita tahu Mesjid Agung menjadi Islami Center ,jadi sudah seharusnya kita bersama sama meramaikan mesjid dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat dan memiliki nilai syiar," jelas Khaidir.

Sementara itu, Bupati Natuna yang didampingi langsung oleh Wakil Bupati Natuna mengucapkan terimakasih atas kehadiran umat Islam di kabupaten Natuna untuk meramaikan mesjid.

"Tujuan hidup kita di Dunia adalah untuk beribadah kepada Allah . Jadi mari kita sama sama bergerak mengingatkan dan mendukung satu sama lain untuk terus beribadah kepada Allah. Pada kegiatan ini tidak hanya di hadiri oleh umat muslim , tapi juga umat beragama lainnya. Ini menunjukkan bagian dari usaha pemerintah untuk mewujudkan toleransi umat beragama," ungkap Wan Siswandi.

Selanjutnya Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa niat datang ke masjid harusnya tidak dilakukan dengan paksaan, namun tidak ada salahnya untuk saling mengingatkan dan mengajak ke masjid.

"Kita harap ke depannya kehadiran OPD sebagai contoh bagi masyarakat dapat lebih aktif. Kita pemerintah akan mendorong kedepannya masing masing OPD dapat mengirimkan perwakilannya minimal dalam kegiatan acara hari besar ke agamaan. Harusnya ini tidak perlu kita ingatkan lagi, karena meramaikan mesjid sudah menjadi tanggung jawab kita bersama," tambah Wan Siswandi.

Acara juga di lengkapi dengan pembagian sembako yang merupakan bantuan dari Medcoenergi dan Skkmigas berbagai safari Ramadhan yang di berikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.