Bupati Natuna Silaturahmi dengan Yayasan Insani Qur'ani

Foto Bersama Bupati Natuna Dengan Pengurus Yayasan Insani Qur'ani.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Natuna, Wan Siswandi dukung penuh dengan adanya sekolah berbasis hatam Qur'an di Natuna. Hal ini disampaikanya usai menemui guru dan murid dari Yayasan Natuna Insan Qur'ani dan SMP IT, Jum'at  (15/4/2022) di Rumah Makan Gerai Natuna. 

Yayasan Natuna Insani Qur'ani dan SMP IT merupakan pendidikan sekolah dasar dan menengah yang berbasis menghafal Al-Qur'an. Untuk target sekolah dasar menghafal 2 jus Alqur'an dan SMP 3 Jus Alqur'an. Sedangkan untuk waktu belajar seperti sekolah lainya di tambah menghafal Al-Qur'an hingga pukul 3 sore. 

"Yayasan Natuna Insani Qur'ani dan SMP IT merupakan sekolah yang bisa diharapkan untuk mencetak hafiz-hafiz Al-Qur'an untuk anak-anak kita. Pada dasarnya pemerintah daerah mendukung kegiatan belajar-mengajar sekolah ini," ungkap Wan Siswandi. 

Wan Siswandi hadir saat murid-murid dari sekolah tersebut melakukan buka bersama. Dirinya mengajak sekda Natuna untuk melihat dan mengenal lebih dekat para murid dan guru di Yayasan tersebut. 

Wan Siswandi berharap, dengan kehadiran sekolah berbasis hafiz Qur'an ini diharapkan dapat diminati oleh anak-anak Natuna tentunya dengan dorongan dan dukungan orang tua. 

"Hal ini juga untuk menekan anak-anak kita agar tidak terlena dengan permainan game online yang sulit untuk dicegah munculnya di era digital seperti sekarang ini," tegasnya. 

Saat ini, jumlah murid yang ada di Yayasan Natuna Insani Qur'ani dan SMP IT ini baru ada sekitar, 114 siswa dengan rincian SD 98 (baru ada kelas 1 sampai 3) sedangkan untuk murid SMP 8 Orang. 

"Semoga kedepan dan saya berharap banyak peminat dari anak-anak kita untuk sekolah di Yayasan Natuna Insani Qur'ani dan SMP IT," pungkasnya. 

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.