Bupati Natuna Laksanakan Kegiatan Silaturahmi dengan Masyarakat Ranai Darat

Bupati Natuna Silaturahim dengan Masyarakat Ranai Darat. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Natuna beserta rombongan melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Ranai Darat, sekaligus penyerahan bantuan pembangunan masjid, bertempat di Masjid Ibnu Salim, Ranai Darat, Jumat (29/04/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Timur, Tokoh Agam beserta Masyarakat.

Acara di mulai setelah solat isya berjamaah dan tarawih, yang di awali dengan pembacaan ayat suci Al Quran.

Ketua Masjid Ranai Darat, H. Hamzah Aran dalam kata sambutan menyampaikan kami atas nama masyarakat Ranai Darat mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangannya.

Ia juga mengatakan sangat berbahagia atas bantuan untuk pembangunan masjid. "Kami sangat berbahagia mendengar bahwa kami mendapatkan bantuan untuk pembangunan masjid kami yang cintai ini, mudahan-mudahan dengan bantuan ini memberikan berkah bagi khususnya masyarakat Ranai Darat," ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan mengucaokan terima sebanyak-banyaknya atas bantuan Pak Bupati, kepedulian beliau untuk pembangunan masjid kami ini.

Selain itu Camat Bunguran Timur juga berharap semoga kedepannya akan ada bantuan untuk pembangunan surau juga.

"Mudahan untuk kedepannya tidak hanya untuk masjid saja, tetapi bantuan untuk surau-surau yang ada di wilayah kabupaten Natuna terutama di Ranai Darat juga kedepannya," harapanya. 

Kemudian kesempatan yang sama Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan, kita Natuna ini dalam program Kabupaten salah satunya yaitu memakmurkan tempat-tempat ibadah dan ini adalah salah satu contoh hal yang sama-sama kita lakukan". Jelasnya

Selanjutnya Bupati Natuna juga mengatakan bahwa selain memakmurkan masjid, program pemerintah banyak juga yang sedang di usahakan.

"Selain memakmurkan masjid, program yang sedang di bangun yaitu pembangunan infrastruktur baik itu jalan, telekomunikasi, air, dan listrik, ini semua sedang kita usahakan demi kemakmuran kita," ujarnya. 

Wan Siswandi menyampaikan juga mengenai bantuan pembangunan masjid adalah salah kepedulian Pemerintah Daerah di bidang agama.

"Bantuan untuk tempat ibadah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Natuna untuk pembangunan bidang keagamaan, agar terwujud masyarakat Kabupaten Natuna yang religius," ucapnya. 

"Karena pada zaman Rasulullah SAW, masjid tidak hanya tempat shalat semata, namun dijadikan juga sebagai sarana melakukan pemberdayaan umat, seperti tempat pembinaan dan penyebaran dakwah Islam, sebagai tempat untuk konsultasi dan komunikasi masalah ekonomi, sosial dan budaya," tambahnya. 

Bupati berharap semoga bantuan ini di mamfaatkan dengan sebaik-baiknya. "Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya guna menunjang ibadah untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat," paparnya. 

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.