Buka Puasa Bersama, Bupati Galus: Jaga Selalu Kekompakan dan Silaturahim

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru Menyqmpaikan Kata Sambutan. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Untuk mempererat komunikasi dan koordinasi antar Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Gayo Lues, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menggelar buka puasa bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran SKPK di Pendopo Bupati Gayo Lues.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dalam sambutannya menyampaikan, buka puasa bersama ini dilakukan, tidak terlepas dari upaya seluruh pihak terkait menekan laju Virus Corona dengan mengikuti Vaksinasi.

"Diharapkan bagi sudara-saudara yang belum divaksin diminta untuk segera divaksin, agar Corona segera berakhir di negeri. Sehingga aktivitas kita tidak terganggu," kata Bupati seperti dikutip dari pres release bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Propokim), Senin (04/04/2022) malam.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Gayo Lues ini. Ia mengatakan kepada Tim Safari Ramdhan, agar menyampaikan harapan Pemerintah Daerah kepada masyarakat agar selalu menjaga kekompakan dan tetap melaksanakan silaturahmi dan jangan mau diadu-domba, dan tetaplah tabayun, menyeleksi informasi yang masuk, baik pada diri keluarga maupun masyarakat. 

"Masyarakat diminta siap dalam menyikapi kemajuan teknologi. Teknologi bisa menjadi racun bagi diri kita sendiri, bila salah dalam menyikapi," ujarnya.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRK Gayo Lues ini menambahkan, saat ini, Kabupaten Gayo Lues sebagai daerah yang memiliki angka Stunting tertinggi, tingkatan asuban bagi ibu hamil dan balita.

"Masyarakat diminta utamakan asuban giji keluarga dari pada membelanjakan uangnya untuk harta, kekurangan hagiki dapat menimbulkan kemiskinan, keterbelakangan dan bodoh," pungkasnya.

Sementara, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Blangkejeren Ustad Afwan Zamri, SH I dalam Tausyiahnya mengatakan, tentang hisap dan hilal dalam penentuan puasa bulan Ramadhan, meskipun dalam penentuan puasa banyak perbedaan agar dijadikan sebagai pemersatu. Selain hisap dan hilal, Ustad Afwan juga membahas tentang Hoax.

"Masyarakat diharap dapat menyikapi dengan baik dan benar," tutup Afwan singkat. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.