BNNK Galus Gelar Bimtek Terkait Intervensi Pelaksanaan Program KKAN

Kepala BNNK Galus, Fauzul Iman Didampingi Ketua LAN Memberi Kata Sambutan Didepan Peserta Bimtek. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba (KKAN) di Aulla Desa Penosan Sepakat Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba tersebut, selain Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman ST MSi, juga dihadiri oleh Kadis DPMK Galus, Sartika Mayasari S STP MA,Wakil Ketua PKK Galus Ir. Rusmiati Bambang, Sekretaris Camat Blangjerango, Sukran SE,Ketua Lembaga Anti  Narkotika (LAN), Hamdani SP, Pengulu Desa Penosan Sepakat, Ali Muktar, Sekretaris Desa Penosan Sepakat, Mahmudin, dan 20 Peserta kegiatan yang terdiri dari 1 orang tua dan 1 orang anak.

Menurut Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan hasil pemetaan terhadap kawasan rawan narkotika di Kecamatan Blangjerango, salah satunya Desa Penosan Induk dan Penosan Sepakat.

"Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk keluarga anti narkoba dengan harapan keluarga memiliki daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. Untuk itu saya atas nama pimpinan BNNK Gayo Lues mengucapkan terimakasih kepada Camat Blangjerango dan Pengulu Desa Penosan Sepakat yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," kata Fauzul Iman.

Sementara Sekretaris Camat Blangjerango Sukran SE, berharap kepada peserta agar mengaplikasikan ilmunya dikeluarga masing-masing dalam mendidik anak sehingga anak merasa diperhatikan dan ketahanan keluarga anti Narkotika semakin kuat.

"Saya selaku Sekretaris Camat Blangjerango menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala BNNK Gayo Lues yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kecamatan Blangjerango khususnya di Desa Penosan," tutur Sukran.

Hal sama dikatakan Penghulu Desa Penosan Ali Muktar, dia berharap kepada Kepala BNNK Gayo Lues agar terus memberikan ilmu baru kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Penosan, dalam hal mendidik anak untuk ketahanan diri dan keluarga, tetangga dan masyarakat agar tercapainya ketahanan masyarakat anti Narkotika.

"Semoga kegiatan ini menjadi panutan bagi masyarakat Desa Penosan, dan kepada peserta harus mensosialisasikan ilmunya kepada keluarga, tetangga dan masyarakat," ujar Ali Muktar.

Terpisah, Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Gayo Lues, Hamdani SP mengatakan, dewasa ini, fenomena penyalahgunaan narkotika sudah semakin marak di Gayo Lues. Ada banyak orang dari berbagai kalangan yang terperangkap oleh kenikmatan narkoba. Dihebohkan masyarakat oleh tertangkapnya para pengedar narkoba mulai dari orang tua,orang dewasa dan bahkan anak remaja.

"Untuk itu kita berharap jangan ada lagi para remaja menggunakan narkoba, karena narkotika itu adalah penghancur masa depan para remaja. Oleh karena itu,dibutuhkan peranan yang sinergi oleh keluarga sebagai lembaga sosial terkecil untuk berpangku tangan dan memproteksi anak mereka dari jeratan narkoba, apalagi mengingat remaja memiliki arus pergaulan konsumtif yang membuatnya semakin rawan untuk terjerumus kedalam belenggu kenakalan remaja," tutup Hamdani singkat.

Pada kegiatan ini terdiri dari 2 kelompok yaitu kelompok orang tua dan kelompok anak-anak. Dalam hal ini BNNK Gayo Lues menghadirkan 2 narasumber yaitu:

Kadis DPMK Gayo Lues Sartika Mayasari S STP MA didampingi oleh Fasilator Penyuluh narkoba Ahli Muda, Aramini Fitri SPd I, serta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Gayo Lues Ir. Rusmiati.
(KG)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.