Wujudkan Masyarakat yang Islami dan Bebas dari Narkoba, Wakil Bupati Galus Buka Kegiatan PPMAN

Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani Didampingi Kepala BNNK Galus, Fauzul Iman ST MSi Dalam Kegiatan PPMAN di Aulla Bappeda setempat.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani membuka kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba (PPMAN) yang digelar di Aulla Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Gayo Lues, Jum'at (4/3/2022).

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani menyampaikan, terimakasih kepada Badan Narkotik Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues yang telah berkolaborasi dan bersinergi dalam mambantu Program Pemerintah Gayo Lues untuk mewujudkan masyarakat yang Islami dan bebas dari narkoba.

"Melalui program rencana aksi tahun 2020-2024 dalam upaya P4GN yang merupakan amunisi program pemerintah daerah. Diharapkan kepada seluruh SKPK di Gayo Lues, mari bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam mendukung program P4GN," kata Said Sani.

Selain itu, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST MSi menyampaikan, terimakasih kepada Bappeda Galus yang telah bersinergi dan mendukung jalannya kegiatan ini dan seluruh peserta yang hadir di harapkan mampu melahirkan penggiat P4GN di Instansi masing-masing.

"Untuk mendukung pelaksanaan upaya P4GN guna menekan angka Kultivasi ganja dan prevalensi penyalahgunaan narkoba di Gayo Lues," tegas Fauzul Iman.

Disamping itu jelasnya, Narkotika merupakan kejahatan yang ekstra Ordinary Crime, yaitu kejahatan luar biasa, tersetruktur, sistematis dan masif. 

"Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, agar dapat bekerja sama dan bersinergi dalam upaya P4GN. Dengan cara membentuk tim terpadu daerah untuk mewujudkan Gayo Lues Bersih Narkoba (Bersinar) dan Islami. Serta akan melaksanakan Life Skill pada tahun 2022 di 5 Kecamatan dan berkolaborasi dengan Pemerintah desa," terang Fauzul Iman.

Kegiatan tersebut Selain Wakil Bupati dan Kepala BNNK juga dihadiri oleh Asisten I Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Muslim SE MAP, Kepala Bappeda Jata SE serta dihadiri 20 peserta terdiri dari para Camat, Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang, dan Staf. Dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh 4 Narasumber, serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.