Wakil Bupati Galus Tutup Kegiatan P4GN

Wakil Bupati Galus H. Said Sani Menutup Kegiatan P4GN di Kantor Camat Blangkejeren.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Peredaran gelap Narkotika merupakan kegiatan atau serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh seorang secara tanpa hak atau melawan hukum yang merupakan tindakan pidana narkotika. 

"Jadi untuk hal ini, penggiat P4GN instansi pemerintah harus jeli melihat kondisi ini," kata Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani saat menutup kegiatan P4GN instansi pemerintah bertempat di Aulla Kantor Camat Blangkejeren, Jumat (25/3/2022).

Menurut Wakil Bupati Galus ini, pun jika ada hal mencurigakan agar segera melaporkan untuk menyelamatkan saudara dan instansi pemerintah dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Hingga kini pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lues terus melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues. Dan pintu hijrah Aceh akan melaunching tempat Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL) didesa Agusen kecamatan Blangkejeren.

"Saya sampaikan kepada Dinas Kesbangpol dan Kabag Hukum Setdakab agar menyegarkan penerbitan Perbup P4GN di kabupaten Gayo Lues yang kita dambakan," tutur Wakil Bupati.

Sementara, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST MSi mengucapkan terimakasih kepada peserta dan 8 narasumber yang telah menyampaikan upaya P4GN penyampaian informasi tentang P4GN kepada instansi masing-masing harus di lakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

Penggiat P4GN harus bisa mengedukasi instansi masing-masing dalam mewujudkan Gayo Lues bersinar,untuk itu pencegahan yang dilakukan dengan segala upaya.

"Usaha atau tindakan yang dilakukan secara sadar dan bertanggung jawab dengan tujuan menekan angka prevalensi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan bisa memutuskan mata rantai jaringan narkotika yang ada," kata Fauzul Iman.

Dalam hal ini, lanjutnya, supaya dapat menghalangi faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya penyalahgunaan narkotika.

Penutupan kegiatan P4GN instansi pemerinta tersebut,selain Wakil Bupati dan Kepala BNNK juga dihadiri Asisten II Ekonomi dan pembangunan Setdakab H. Irwansyah S SI MM,Sekretaris Kesbagpol Zulkifli Wijaya SH Me Dev dan Camat Blangkejeren Jusmaleara Senja S Sos MSP. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.