Wakil Bupati Galus Mendukung dan Membantu BNN Dalam Hal Produksi Perizinan

Wakil Bupati Galus H. Said Sani saat Membuka Kegiatan Life Skill Kewirausahaan Bertempat di Desa Agusen Blangkejere.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam memperingati HUT BNN RI ke 20 Tahun, dengan tema 'Menuju Indonesia Bersinar' BNN melaksanakan Life Skill kewirausaha untuk menunjang pendapatan masyarakat sehingga tidak lagi menjalankan usaha ilegal seperti penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, saat membuka kegiatan Life Skill kewirausaha untuk menunjang pendapatan masyarakat, di Desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Kamis (17/3/2022).

Lebih lanjut Said Sani menyampaikan, life skill ini merupakan aksi nyata BNN dalam mewujudkan masyarakat Gayo Lues bersih narkoba. "Pemerintah Daerah Gayo Lues mendukung dan siap membantu dalam hal Produksi Perizinan agar dapat di edarkan ke masyarakat luas," kata Said Sani.

Sementara Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST MSi dihadapan peserta Kegiatan Life Skill kewirausaha menjelaskan, pemerintah terus memberikan perhatian pada pengembangan SDM Indonesia yang berkualitas khususnya dalam paya P4GN. Terbukti dengan terbitnya inpres Nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi Nasional P4GN, Ancaman kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa (Extra Ordinary Crime) dilakukan secara masif dan terstruktur, untuk melawannya.

Sehingga perlu dilakukan intervensi pelaksanaan kewirausahaan dikawasan rawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik, produktif, kreatif, inovatif dan mandiri yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Untuk itu, kepada peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan tulus dan serius. Agar ilmunya maksimal sehingga dapat menciptakan produk andalan, dalam pengembangannya. Dan bekerja sama dengan UMKM/ BUMK Desa untuk mewujudkan ekowisata dan agrowisata bebas narkoba menuju Gayo Lues Bersinar," pungkasnya. 

Kegiatan Life Skill kewirausahaan tersebut, selai Wakil Bupati dan Kepala BNNK Gayo Lues, juga dihadiri oleh, Subkoordinator P2M Armaini Fitri SPdi, Camat Blangkejeren Jusmaleara Senja S Sos MSP, Kapolsek Blangkejeren IPDA. Irwansyah, Koramil Blangkejeren Kapten Inf. Fazul Azwar, diwakili oleh Babinsa Sertu. Suyanto dan Sertu. Abdiansyah, Wakil Ketua PKK Ir. Rusmiati, Penghulu Desa Agusen, Instruktur Life Skill, Azwat Khalfi Lubis, Muhammad Isa SIP, serta 15 peserta kegiatan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.