TNI AL-Lanal Ranai Gelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama

Doa Bersama TNI AL. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai,  menggelar sholat ghaib dan doa bersama untuk Letda Mar Muhamad Iqbal dan Pratu Mar Wilson Anderson Here personel yang tergabung dalam Satgas Mupe (muara dan perairan) yang gugur saat bertugas di Nduga Papua pada tanggal 26 Maret yang lalu.

Komandan Pangkalan TNI AL Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto, S.E. bersama seluruh prajurit Lanal Ranai yang beragama Islam melaksanakan sholat ghoib bertempat di Musholla Raudhatul Jannah Mako Lanal Ranai, Senin (28/03/2022). Sholat Ghoib dipimpin oleh Serda Nav Muhamad Wachid sekaligus memimpin doa bersama.
 
Untuk prajurit Lanal Ranai yang beragama Nasrani melaksanakan doa bersama di Puskodal dipimpin oleh Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (KH) Deny Everest Haning, S.H.

Kegiatan sholat Goib ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran insitusi TNI AL di seluruh Indonesia. Ini merupakan bentuk perhatian kepada seluruh prajurit terutama kepada prajurit yang gugur di medan tugas. Kasal juga memerintahkan seluruh jajaran TNI AL untuk menaikan bendera setengah tiang selama 3 hari berturut turut di mulai hari Senin 28 Maret.

Dalam sambutannya Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto, S.E. menyampaikan kita semua ikut merasakan duka yang mendalam, karena prajurit terbaik kita gugur saat sedang melaksanakan tugas negara.

"Pagi ini kita laksanakan sholat ghoib dan mendoakan kedua rekan kita yang telah gugur dalam tugas, semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT dan keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Danlanal Ranai mengatakan selain bentuk empati kepada para korban, doa ini sekaligus memberikan dukungan moril kepada personel TNI AL yang bertugas di Papua.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.