Sah... Muktharuddin Dilantik Sebagai Ketua DPD II Galus Periode 2022-2024

Ketua DPD I KNPI Aceh Wahyu Saputra Lantik Ketua dan Pengurus DPD II KNPI Galus.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Aceh Wahyu Saputra SE lantik Mukhtaruddin SE MAP sebagai Ketua DPD II KNPI Gayo Lues beserta pengurus periode 2022-2024, di Balai Musara Pendopo Bupati Galus Sabtu (19/3/2022) malam.

Pelantikan ketua dan pengurus DPD II KNPI Gayo Lues turut dihadiri Bupati Galus H. Muhammad Amru, Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin SH, kepala SKPK dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Galus.

Ketua DPD I KNPI Aceh Wahyu Saputra mengingatkan, dengan dilakukannya pelantikan dan pengukuhan kepengurusan KNPI Gayo Lues ini, diharapkan dapat membawa pemuda di Kabupaten Gayo Lues ke arah yang lebih baik lagi. Serta dapat meminimalisir kegiatan negatif.

"Saya berharap KNPI Gayo Lues bis menjadi penompang pemuda Galus untuk lebih baik, dengan mengarahkan kegiatan positif agar judi Online yang saat ini marak agar dapat ditinggalkan. Jika dibiarkan seperti ini maka ditakuti tidak ada lagi generasi pemuda kreatif di Negeri Seribu Hafizd ini," harap Wahyudi Saputra.

Ketua DPD II KNPI Galus Muktharuddin Didampingi Amin Tujung dan Said Winta Reza fhoto Bersama dengan Ketua DPD I KNPI Aceh Wahyu Saputra.

Selain itu, Ketua DPD II KNPI Gayo Lues yang baru Muktharuddin mengatakan, setelah pelantikan ini. Kedepan bisa menjadi titik awal pembangunan kabupaten Galus melalui peran serta pemuda dalam hal ini KNPI.

Dijelaskannya, KNPI sebuah wadah yang akan terus melaksanakan konsolidasi ke seluruh tingkatan dan berbagai elemen di Kabupaten Gayo Lues. KNPI dituntut merespon perubahan yang terjadi sehingga bisa menyamakan gerak dan persepsi dengan pemerintah daerah dan elemen lainya untuk kemajuan pemuda Gayo Lues.

"Dilantiknya DPD II KNPI Gayo Lues ini berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) yang sudah dilakukan sebelumnya. Sehingga dilakukan penetapan ketua dan pengurus serta membahas program kerja dan merumuskan langkah-langkah penyempurnaan untuk ke depan," jelas Mukthar.

Sementara, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Gayo Lues yang baru.

"Dengan dilantiknya pengurus KNPI hari ini,berarti akan mulai aktif kembali KNPI di Kabupaten Gayo Lues," ujar bupati.

Dua tahun masa Pandemi, sebutnya, adalah masa yang berat dan penuh tantangan bagi daerah. Banyak hal menjadi terganggu karena kondisi wabah Covid -19. Maka dari itu, Bupati mengajak semua pihak termasuk KNPI bekerja sama dalam menuntaskan program vaksinasi, khususnya di Kabupaten Gayo Lues.
 
"Saya berharap, para pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI dapat membuat gebrakan mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan untuk mambantu memperluas cakupan Vaksinasi covid-19 terutama bagi para remaja," ujarnya. 
 
KNPI ajak para pemuda untuk vaksin, nanti akan diurus oleh dinas kesehatan. Biar Vaksinasi dapat dituntaskan dan dapat dijauhi dari wabah. Bangsa kita saat ini sedang berjuang. Kita tidak mau lagi 2022 ini, masih seperti ini. Dan tetap harus semangat.
 
"Saya yakin kita bisa keluar dari wabah ini,untuk itu perlu komitmen dan kerja bersama dari kita semua," kata bupati.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan KNPI dapat mengeluarkan semangat para pemuda di kabupaten Gayo Lues. Serta menjadi wadah bagi lahirnya pemuda-pemuda yang mempunyai pemikiran cemerlang,yang akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Gayo Lues ke depan.
 
"Pemuda yang kreatif, inovatif dan mampu melihat peluang untuk masa depan," ujarnya.
 
Di akhir arahanya, bupati juga mengajak KNPI untuk bersinergi dan mendukung semua program pemerintah daerah. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, melainkan butuh dukungan semua pihak termasuk KNPI.
 
"Semoga setelah ini ada warna baru bagi kabupaten Gayo Lues khususnya bagi para pemuda. Mari bergandengan tangan, kita majukan Negeri Seribu Hafizd, kita besarkan nama budaya Gayo Lues," tutupnya. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.