Rumah Dilalap Sijago Merah, Bupati Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Desa Tugngel

Bupati Galus Serah Bantuan Kepada Masyarakat Desa Tungel.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Gayo Lues (Galus) H. Muhammad Amru, berikan perhatian berupa sembako kepada masyarakat Desa Tungel Induk, Kecamatan Rikit Gaib, yang tertimpah musibah rumah kebakaran, Senin (28/3/2022).

Dimana rumah masyarakat yang dilalap sijago merah, awalnya 31 rumah, kini bertambah menjadi 6 rumah lagi. Sehingga total rumah masyarakat yang terbakar menjadi 37 unit rumah. Dan dalam hal ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi.

Tidak hanya meninjau, Bupati beserta Anggota DPR RI H. Irmawan, Wakil DPRK Gayo Lues H. Ibnu Hasim, Dandim 0113 Galus, Kapolres Galus, Kajari Blangkejeren, Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren beserta rombongan turut pula menyerahkan bantuan berupa sembako seperti minyak goreng, gula pasir dan lain sebagainya.

Bupati Muhammad Amru perintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues untuk segera mendirikan dapur umum. Hingga masyarakat tidak memerlukan nya lagi.

"Saya perintahkan kepada Kepala BPBD Gayo Lues untuk segera mendirikan dapur umum hingga masyarakat tidak memerlukan lagi. Dan dari data terakhir 37 rumah yang telah didata," jelas Amru.

Disamping itu kata Bupati, peristiwa ini menelan kerugian harta benda yang sangat banyak, oleh karena itu Pemerintah Daerah memberikan bantuan selain bantuan masa panik juga menyalurkan bantuan bahan bangunan.

"Pada intinya, pemerintah daerah minta kepada masyarakat untuk bersabar. Yang namanya musibah, kita tidak tahu kapan saja bisa terjadi. Untuk itu Pemkab Gayo Lues memberikan bantuan selain bantuan masa panik juga menyalurkan bantuan bahan bangunan untuk masyarakat yang terkena musibah kebakaran," pungkasnya. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.