Personel TNI AL Lanal Ranai Asah Kemampuan Menembak

Personil TNI AL Lanal Ranai.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka mengasah kemampuan menembak, Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melaksanakan Latihan menembak Laras Panjang dan Laras pendek TW. l TA. 2022. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Lanal Ranai, Desa Sebayar, Kecamatan Bunguran Timur. Kabupaten Natuna.

Rabu (02/03/2022).


Pelaksanaan menembak laras panjang menggunakan AK 47 dan SS1. Untuk menembak Laras panjang dilaksanakan pada jarak 100 meter dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan 3 butir amonisi untuk tembakan percobaan dan 30 butir untuk penilaian. 


Pelaksanaan menembak laras pendek menggunakan Pistol G2 Combat, pistol P2 Pindad, Pistol FN dan Colt. Untuk menembak Pistol  dilaksanakan pada jarak 15 meter dengan 3 butir amonisi percobaan dan 10 butir penilaian.


Kegiatan latihan menembak ini selaras  dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan - kutipannya Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.


Ditempat terpisah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan bahwa latihan menembak yang dilaksanakan oleh prajurit Lanal Ranai adalah Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono salah satunya Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi" Ucapnya".


"Kegiatan latihan menembak ini untuk memelihara dan mengasah kemampuan personel dalam hal menembak menggunakan senjata api," jelasnya.


(IK)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.