Pemkab Natuna dan PEM AKA Migas Lakukan Penandatanganan MoU

Pemkab Natuna dan PEM AKA Migas Usai Penandatanganan MoU. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Bertempat di Kampus Politeknik Energi Mineral Akademi Migas (PEM AKAMIGAS) Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa pagi dilakukan penanda tanganan nota kerjasama/ Memorandum Of undersatanding (MOu), antara Pemkab Natuna dengan PEM AKA MIGAS). Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dengan Direktur PEM AKA Migas Y. Perry Burhan.

Penandatangan kerjasama dilakukan dalam rangka menjalin kerjasama antara Pemkab Natuna dengan AKA Migas, terkait dengan pengiriman Putra Daerah Natuna untuk mengikuti pendidikan di Kampus khusus Migas tersebut.

Pada Kesempatan itu, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan, harapannya agar kerja sama antara keduabelah pihak dapat terus berlanjut sehingga akan banyak nantinya Putra daerah Natuna yang menuntut ilmu di Kampus PEM AKA Migas.

"Saya berharap agar kerjasama ini terus berlanjut, mudah - mudahan akan banyak putra daerah Natuna yang lulus dari AKA Migas ini dan dapat bekerja di  sektor Migas, baik Eksplorasi maupun Eksploitasi, di Perusahaan Migas terutama yang ada beroerasi di Natuna," ujar Wan Siswandi, Selasa (29/03/2022).

Hal itu diamini oleh seluruh yang hadir pada penandatangaan MOu, terutama Direktur Utama PEM AKA Migas. Dirut PEM AKA Migas, Y. Perry Burhan pada kesempatan yang sama juga menyampaikan harapan kerjasama antara Pemkab Natuna dengan PEM AKA Migas akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Natuna yang berkualitas.

"Kami sangat senang dengan kerjasama ini, semoga kedepan putra putri daerah Natuna setelah lulus dari sini (PEM AKA Migas) dapat menjadi kebanggaan daerah," kata Y. Perry Burhan.

Direktur PEM AKA Migas menambahkan, bahwa selama menempuh pendidikan di AKA Migas, para mahasiswa juga diajarkan mengenai kedisipilnan,  jika ada yang melanggar maka akan segera diberikan tindakan.

"Selain itu kita punya standar nilai akademik terendah, makanya para mahasiswa harus bisa mempertahankan nilai akademik, kalau tidak serius dalam mengikuti pendidikan, maka akan kita keluarkan dari kampus," tambah Perry Burhan.

Sebelum dilakukan penandatanagan kerjasama antara Pemkab Natuna dengan Menejemen PEM AKA Migas, pada awal bulan Maret lalu, pihak AKA Migas telah berkunjung ke Natuna dalam rangka promosi dan sosialisasi mengenai Akademi Politeknik Energi dan Mineral Minyak dan Gas Cepu.

Turut mendampingi Bupati Natuna pada Penandatangan MOu dengan PEM AKA Migas itu antara Lain, Kepala dan Skertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Kabag Kerjasama Setda Natuna dan Kabid Transmigrasi Hubungan Industrial Disnakertrans Kabupaten Natuna. Pada tahun 2022 ini Kabupaten Natuna mendapat kuota 4 orang mahasiswa untuk mengikuti pendidikan di AKA Migas Cepu. MEreka akan dibiayai dari  APBD  Natuna , sementara pada tahun 2021 lalu ada 2 orang putri dari Kabupaten Natuna yang menempuh pen didikan di Kampus PEM AKA Migas.

Dalam kunjungannya ke Cepu, selain melakukan penandatanganan/ MOu dengan PEM AKA Migas, Bupai natuna dan rombongan juga menyempatkan diri meninjau putar - putri daerah Natuna yang tengah mengikuti pelatihan di Pusat Pengmbangan Sumber Daya Manusia Manusia dan Gas (PPSDM Migas) di Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.