Pemkab Asahan Gelar Musrenbang Pembangunan RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2023

Bupati Asahan pimpin langsung Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2023.

ASAHAN|KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, Kamis (17/03/2022) bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Pada kegiatan ini tampak Hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Aset dan SDA Provinsi Sumatera Utara Arief Sudarto trinugroho Mewakili Gubernur Sumatera Utara, Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua Pengadilan Negri Kisaran, Mewakili Kajari Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakil Danyon 126, Asisten Administrasi Umum, OPD, Camat Se Kabupaten Asahan dan Tamu undangan Lainnya.

Dikesempatan ini Drs. H. Zainal Aripin Sinaga, selaku Ketua Panitia Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2023 mengatakan, tujuan pelaksanaan musrembang RKPD Kabupaten Asahan tahun 2023 antara lain membahas rancangan RKPD tahun 2023 guna penyempurnaan rancangan awal RKPD berdasarkan renja perangkat daerah dan penelahaan terhadap RKP, RKPD Provinsi, Program Strategis Nasional dan Provinsi.

Selanjutnya untuk mensingkronkan prioritas dan sasaran pembangunan dengan mengacu arah kebijakan pembangunan sepuluh program prioritas Kabupaten Asahan, mempertajam indikator atas kinerja program dan kegiatan program prioritas Kabupaten Asahan tahun 2023 dan menyepakati bersama prioritas pembangunan dan kegiatan yang akan di laksanakan tahun anggaran 2023.

Pidato tertulis Gubernur Sumatera Utara yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Aset dan SDA Provinsi Sumatera Utara Arief Sudarto Trinugroho mengatakan penyusunan RKPD dilakukan dengan penguatan pelaksanaan strategi dan kebijakan Kaloborasi perancangan pembangunan daerah, gagasan 3-SP melalui upaya membangun Sukses Perencanaan, Sukses Pelaksanaan dan Sukses Pencapaian serta penerapan Money Follow Program Priority sehingga kebijakan penganggaran yang dilakukan berbasis pada program prioritas Provinsi/ Kabupaten/ Kota dan Nasional.

Selanjutnya pelaksanaan musrembang RKPD ini dapat meningkatkan Esensi peran publik dalam mendiskusikan beberapa hal yang sangat penting untuk perencanaan kedepan yang lebih baik.

“Semoga melalui penyelenggaraan Musrembang ini program dan kegiatan yang kita rumuskan dapat lebih konstruktif dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat,” ucap Arif sekaligus menutup pidato Gubernur Sumatera Utara.

Bupati Asahan H. Surya mengatakan, Tema Musrembang RKPD ini adalah Dengan Kolaborasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kita sukseskan 10 program prioritas guna mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

"Tema ini disusun bertitik tolak dari isu strategis pembangunan yang kita hadapi saat ini serta kebijakan pembangunan Nasional dan Provinsi, juga sesuai dengan pendekatan perencanaan tematik, holistik, integratif dan spesial," ujarnya. 

Bupati Asahan juga meminta kepada kepala OPD untuk Konsisten dalam mempedomani program prioritas yang sudah kita tetepakan dalam RPJMD tahun 2021-2026 demikian juga kepada para camat saya berharap dapat meningkatkan kondisipiats di wilayah masing-masing sebagai modal dasar kita untuk melaksanakan pembangunan.

“Kepada tim koordinasi penguatan sistem inovasi daerah dan perguruan tinggi saya harapkan sumbangan pemikiran dan gerakan novasi untuk mendukung mempercepat terwujudnya visi dan misi pemerintah kabupaten Asahan,”ucap Bupati Asahan. (Dewi)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.