Menekan Penyalahgunaan Narkotika, Kepala BNNK Galus Buka Acara PKKAN di Desa Penosan

Kepala BNNK Galus Fauzul Iman Didampingi 3 Narasumber dalam Program KKAN.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Kepala Badan Narkotik Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues buka acara Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba (PKKAN) di Balai Desa Penosan, Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (2/3/2022).


Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman ST MSi mengatakan, salah satu program Nasional dalam upaya menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga. Hal ini merupakan langkah strategis dalam Implementasi pelaksanaan program P4GN yang sesuai dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009.


Sesuai dengan hasil surve yang dilakukan oleh BNN RI dan LIPI, lanjut Fauzul Iman, menunjukan Ibu rumah tangga peringkat ketiga penyalahgunaan norkotika tentunya hal ini tidak bisa dibiarkan. Perlu adanya langkah-langkah yang inovatif untuk menekan angka penyalahgunaan tersebut.


"Tentunya dengan adanya program ini, dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi orang tua dan anak untuk menolak peredaran gelap Narkotika secara utuh dan berkomitmen. Keberhasilan program ketahanan keluarga anti narkoba sangat ditentukan oleh kerjasama dan komitmen dengan Lintas sektor yang ada," pungkasnya.


Camat Blangjerango, Abdul Rahman SPd menyampaikan, terimakasih kepada BNNK Gayo Lues yang telah melaksanakan kegiatan Intervensi ketahanan keluarga anti narkoba di wilayah Kecamatan Blangjerango. Khususnya di Desa Penosan induk dan Penosan sepakat dengan jumlah peserta 20 orang, terdiri dari 10 orang tua dan 10 orang anak.


"Kepada para peserta diharapkan agar dapat mengikuti acara ini dengan serius karena kegiatan ini sangat penting guna memberikan ketahanan diri dan keluarga dalam menolak ajakan untuk penyalahgunaan narkoba,dan para peserta yang telah dipilih bisa memberikan informasi tentang ketahanan keluarga anti narkoba," tutupnya.


Acara ini dihadiri selain Kepala BNNK dan Camat Blangjerango juga dihadiri oleh Wakil Ketua TP. PKK Gayo Lues Ir. Rusmiati,Kepala DPMK Gayo Lues Sartika Maya Sari SSTP MA,yang nantinya juga sebagai narasumber dalam acara tersebut. (MK)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.