Masyarakat Porang Musara Kumpulkan Dana Untuk Peduli Musibah Kebakaran di Desa Tungel

PJ Pengulu Desa Porang Musara Serahkan Bantuan dari Masyarakat Desa Porang Musara

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Pasca terjadinya musibah kebakaran di Desa Tungel Kecamatan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues Minggu kemaren, empat Desa yang berada di Kecamatan Blangkejeren, yakni Desa Porang Induk, Desa Porang Ayu, Desa Raklintang dan Desa Porang Musara, bergotong royong melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran Desa Tungel.

Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh Pemuda/Pemudi dan didukung juga oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Desa Porang. 

Dan penggalangan dana tersebut, terbagi dalam empat kelompok. Sehingga nantinya, dana yang dikumpulkan langsung diserahkan kepada warga Desa Tungel yang membutuhkan.

Adapun bantuan masyarakat Porang yang diberikan kepada korban kebakaran Desa Tungel antara lain: Sembako, Baju, kain, susu, gula pasir, Minyak goreng dan lain sebagainya.

Ketua kegiatan penggalangan dana, Dian mengatakan, penggalangan dana ini mereka lakukan adalah, bentuk kepedulian masyarakat dan Pemuda/Pemudi Desa Porang Musara Peduli bencana Desa Tungel.

"Untuk itu kami Pemuda dan Pemudi serta masyarakat dari Desa Porang Musara sangat tersentuh serta peduli dan ingin membantu saudara-saudara kami yang terkena musibah kebakaran di Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib," sebut Dian.

Sementara PJ. Pengulu Desa Porang Nasaruddin SP menyampaikan, penggalangan dana yang dilakukan oleh Pemuda dan Pemudi serta masyarakat Porang, sangat tersentuh hatinya ingin membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Desa Tungel tersebut.

"Kami sebagai PJ Pengulu Desa Porang sangat mendukung Pemuda/Pemudi kita untuk malakukang penggalangan dana ke empat Desa. Alhamdulillah dana tersebut dapat terkumpul dan segera kita bawa ke Desa Tungel. Dan nanti saya bersama orang tua dan perangkat yang mengantar langsung bantuan dari empat Desa tersebut ke masyarakat Tungel," ujarnya.

Nasaruddin mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemuda dan Pemudi Desa Porang, yang telah bersusah payah melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah.

"Untuk itu, sekali lagi saya atas nama Perangkat Desa Porang mengucapkan terimakasih kepada Adik-adik kami yang telah bersusah payah melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Desa Tungel. Dan untuk keluarga yang tertimpa musibah kebakaran ini dimohon bersabar, ini sudah ketentuan takdir dari Allah SWT dan terima dengan Iklas, insya Allah kalau kita tulus dan lulus dari dari ujian mudah-mudahan deberikan rezeki yang berlimpah dan berkah," tutup Nasaruddin mengahiri. (KM)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.