LAN Galus Dukung Program BNNK Galus Membumi Hanguskan Peredaran Narkotika

Kepala BNNK Galus Fauzul Iman ST MSi didampingi Ketua Lembaga Anti Narkotika Galus Hamdani SP.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI) yang ke 20. BNN-RI telah mengabdi kepada Negara dalam memerangi Narkoba, dan BNN terus tingkatkan upaya untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di Indonesia.

Untuk itu Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru beserta unsur Forkopimda Gayo Lues, Makamah Syari'ah, Bappeda, DPMK, Diskominfo, Kesbangpolinmas, DP3AP2KB, serta tuan rumah BNNK Gayo Lues ikuti Zoom Meeting dikantor BNNK Gayo Lues, Selasa (22/3/2022).

Sejak lahirnya Badan Narkotika Nasional tahun 1999 silam, tercatat jumlah program inovatif dikeluarkan oleh BNN-RI dan BNNK, mulai penelusuran kasus penyalahgunaan narkoba nasional, pembersihan lahan illegal penanaman tumbuhan narkotika, hingga pemberian edukasi bahaya narkoba pada masyarakat serta pelatihan life skill sebagai program Alternatif menjauhi narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional RI Dr. Petrud Reinhard Golose saat rapat melalui Zoom Meeting dalam rangka HUT ke 20 BNN RI mengatakan, sangat mengapresiasi atas seluruh pihak yang telah berkontribusi atas eksistensi BNN selama dua dekade berdirinya BNN. Dan ia berharap, para pengurus BNN baik dipusat maupun di kabupaten / kota terus mengakselerasi diri, dan terus mengeluarkan ide-ide kreatif dalam memutuskan jeratan narkotika dari generasi bangsa.

"Keep the spirit, tetap memberikan yang terbaik dalam menciptakan program-program memberantas penyalahgunaan narkotika di negeri kita tercinta," tegas Dr. Petrud.

Demikian juga dikatakan Kapala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST MSi mengatakan, pihak BNNK Gayo Lues sejak 9 tahun terakhir telah menjalankan berbagai program inovatif untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Gayo Lues, hal ini bertujuan untuk menjauhkan masyarakat dari kebengisan narkotika.

Menurutnya, program GDAD yang menjadi project unggulan BNNK Galus telah dilaksanakan di sejumlah desa yang ada di kabupaten ini.

"Kita selama ini telah menjalankan berbagai program inovatif dengan memfokuskan potensi yang dimiliki desa,hal ini dilakukan untuk membuka wawasan masyarakat akan besarnya potensi ekonomi yang dimiliki desa dari pada membahayakan diri dengan berkecimpung dengan bahaya narkoba dan kita harus segera membumi hanguskan peredaran narkotika di Negeri Seribu Hafizd ini," terang Fauzul Iman.

Sementara, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menegaskan,agar pengurus BNNK Galus beserta Polres dan Kodim agar dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan seluruh komponen untuk menuntaskan persoalan penyalahgunaan narkotika di kabupaten ini.

"Akibat kurangnya kesadaran masyarakat Gayo Lues akan bahayanya narkotika meningkatkan potensi penyalahgunaan narkotika. Untuk itu saya menghimbau agar BNNK Galus terus mengusung ide-ide cermerlang, dan bukan hanya kemajuan Desa, tetapi mengikut sertakan para pemuda untuk memerangi Narkotika tersebut," tegas Bupati.

Terpisah, Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Gayo Lues, Hamdani SP Alias Metro menyampaikan ucapan selamat HUT BNN-RI yang ke 20 tahun,agar terus berkarya untuk memutuskan mata rantai peredaran narkotika di negeri seribu bukit ini.

Dia menyadari, memberantas peredaran narkotika memang enggak semudah itu, BNNK, LAN, TNI, Polri memang harus bersinergi memberantas narkotika di negeri ini.

"Lembaga Anti Narkotika (LAN) Gayo Lues,beberapa bulan terakhir ini sering melakukan surve ke beberapa kecamatan yang ada di Gayo Lues. Untuk memastikan apakah masih ada masyarakat yang masih menanam ganja,ternyata dari hasil surve LAN Gayo Lues memang sudah mulai berkurang,malah jauh berkurang berkat program BNNK Gayo Lues yang terus bersinergi dengan Lembaga Anti Narkotika,TNI dan Polri," ujar Hamdani.

Hamdani berharap antara BNNK Gayo Lues terus bersinergi dengan Lembaga Anti Narkotika, TNI dan Polri agar peredaran narkotika di Gayo Lues ini segera dibumi anguskan karena sudah merusak generasi Gayo Lues.

"Saya atas nama Ketua Lembaga Anti Narkotika Gayo Lues, sangat mendukung dan menganjungkan jempol kepada Ketua BNNK Galus Fauzul Iman, yang telah berhasil melakukan kegiatan life skill di hampir kecamatan yang ada di Wailayah ini. Semoga BNNK, LAN, TNI dan Polri terus bersinergi menekan angka peredaran narkotika khususnya di Gayo Lues'stop narkotika berantas habis narkotika di Gayo Lues," tutup Hamdani mengahiri. (MK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.