Lama Vakum, Kini PJN Siap Rangkul Awak Media Perbatasan yang Aktif

Anggota PJN Gelar Rapat.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Persatuan Jurnalis Natuna (PJN) akan kembali menyemarakan dunia jurnalistik di Kabupaten Natuna. Organisasi wartawan tempatan sempat vakum itu, kini siap merangkul rekan-rekan pers yang jelas penulis aktif. 

"PJN adalah organisasi lokal telah lama vakum. Kini kita hidupkan kembali, demi menampung awak media belum bergabung di organisasi wartawan lainnya," kata Ketua Sementara PJN Roy Parlin Sianipar, Sabtu malam 12 Maret 2022.

Namun, sambungnya, PJN hanya menampung awak media yang bekerja profesional dan aktif meliput serta menulis. Sehingga keberadaannya tidak menjadi beban daerah, karena tidak bermanfaat.

"Kita tidak ingin awak media bergabung di PJN, hanya jadi wartawan istilahnya CNN atau Cuma Nanya-Nanya. Ikut meliput berita, tapi tidak pernah terpublikasi alias tidak ada karya jurnalistiknya," tegas Roy. 

Dalam menghasilkan karya jurnalistik, menurutnya, anggota PJN harus profesional dalam penulisan. Jangan sampai pembaca atau narasumber bingung, tulisannya tidak bermutu.

"Yang paling kita tekankan, anggota PJN jangan sampai membuat berita hoak atau bohong. Menulis serta mempublikasi berita kasus, tapi tidak sesuai fakta lapangan. Sungguh memalukan," pungkas Roy. 

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.