Koperasi Tawar Sejuk Tawarkan Modal Usaha Kepada Peserta Bimtek Life Skill

Ketua BNNK Galus, Fauzul Iman dan Ketua Koperasi Tawar Sejuk Ir. Rusmiati Bambang Memperlihatkan Hasil Kegiatan Bimtek life skill.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Camat Blangkejeren, Jusmaleara Senja S Sos MSP menyampaikan amanah Bupati Gayo Lues, serta mengapresiasi Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues, Fauzul Iman ST MSi, yang telah melaksanakan Life Skill hari kedua ini. 

Hal itu disampaikan, saat menghadiri kegiatan life skill kewirausahaan dengan tujuan terwujudnya kewirausahaan dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Acara dilaksanakan di Desa Agusen, Jumat (17/3/2022).

Jusmaleara mengatakan, agar kepala Desa Agusen bersungguh-sungguh dalam hal menunjang terbentuknya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di desa Agusen.

"Sehingga dapat menekan angka kultivasi ganja dan prevalensi penyalahgunaan narkoba,menjadi masyarakat mandiri,produktif,Islami dan sejahtera untuk mewujudkan Gayo Lues Bersinar," tegas Jusmaleara.

Foto Bersama Dengan Para Peserta Bimtek Life Skill Kewirausahaan di Desa Agusen.

Hal sama disampaikan oleh Wakil Ketua PKK Gayo Lues yang juga ketua Koperasi Tawar Sejuk, Ir. Rusmiati Bambang. Ia mengatakan, dalam rangka HUT BNN yang ke 20 ini. Dan dia juga mengapresiasi kepada BNNK Gayo Lues dan Sub Koordinator P2M beserta personil yang telah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) life skill di Desa Agusan ini.

"Program ini diharapkan terus berlanjut kedepannya dan bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) untuk dukungan modal usaha," ujarnya. 

Selain itu, Ketua Koperasi Tawar Sejuk Ir. Rusmiati Bambang juga menawarkan modal usaha kepada peserta Life skill yang diajukan melalui Proposal. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kewirausahaan dan melahirkan Intrepreneur muda di Desa Agusen.

"Untuk mewujudkan masyarakat Desa Agusen yang sejahtera dimana dulunya menanam ganja sekarang membuat produk coffeemix, kopi Jeger GDAD dan gula semut jahe merah dan sari jahe merah produk asli Desa Agusen. Dan memang, kegiatan Bimtek life skill kewirausahaan ini diprakarsai oleh BNNK Gayo Lues, agar para masyarakat khususnya yang perekonomian yang lemah agar dapat terbantu dengan usaha kewirausahaan ini," pungkas Rusmiati mengahiri.

Bimtek life skill kewirausahaan ini selain Kepala BNNK Galus dan Camat Blangkejeren serta wakil ketua PKK juga dihadiri Pengulu desa Agusen,Sekretaris desa Agusen,Instruktur life skill serta 15 peserta sehingga acara life skill ini tertib dan lancar. (KM)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.