Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Galus Lantik 8 Bunda PAUD Kecamatan

Pelantikan 8 Bunda PAUD Kecamatan. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gayo Lues sekaligus Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Hj. Hartati Amru melantik 8 orang TP-PKK dan Bunda PAUD tingkat Kecamatan bertempat di Balai Pendopo Bupati, Rabu (9/3/2022).


Dalam amanahnya, Hartati Amru mengatakan, tim penggerak PKK memiliki tujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, baik melalui pemberdayaan keluarga maupun pembinaan usaha kerajinan masyarakat, serta menjalin kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan.


"Ini merupakan tantangan yang kita hadapi saat ini, tentu tidak mudah,tetapi dengan sinergi semangat dan kerja keras kita bisa mengatasi ini semua," jelas Hartati Amru.


Menurutnya, untuk melakukan program pencegahan dan penanganan Stunting terintegritas berbasis Desa dengan mengoptimalkan fungsi Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa serta sinergi antar SKPK dapat dilakukan.


"Selain itu pelaksanaan Posyandu ketahanan keluarga Pendidikan Anak Usia Dini serta Bina keluarga balita agar menjadi Prioritas Khusus," pungkasnya.


Sementara itu, Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Gayo Lues Syaripuddin SPd menyampaikan, sebenarnya pelantikan Bunda PAUD ada 11 Orang,namun yang hadir hanya 8 Orang dan kedelapan orang tersebut langsung dilantik oleh Bunda PAUD Kabupaten, diantaranya Bunda PAUD Kecamatan Blangkejeren, Bunda PAUD Kecamatan Blangpegayon, Bunda PAUD Kecamatan Dabun Gelang, Bunda PAUD Kecamatan Rikit Gaib, Bunda PAUD Kecamatan Tripe Jaya, Bunda PAUD Kecamatan Pining, Bunda PAUD Kecamatan Putri Betung dan Bunda PAUD Kecamatan Terangun.


"Kedelapan orang yang dilantik tersebut adalah TP-PKK Kecamatan dari Camat yang baru menjabat, sehingga disimpulkan 3 Kecamatan lainya adalah TP-PKK yang telah dilantik dipelantikan sebelumnya," tutup Syaripuddin mengahiri. (MK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.