Ketua DPRK Galus Apresiasi BNNK Dalam Kegiatan Bimtek Life Skill

Ketua DPRK Galus Foto Bersama Dengan Para Peserta Bimtek Life Skill Budidaya Ikan Kurung bertempat didesa Rikit Dekat Kecamatan Kutapanjang Galus.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues H. Ali Husin SH mendukung dan mengapresiasi kegiatan Bimbingan Tehnik (Bimtek) Life Skill yang sudah memasuki hari ke empat Budidaya Ikan Jurung bagi masyarakat khususnya diwilayah Percontohan AD desa Kerukunan Kutapanjang.

Ali Husin mengatakan, kegiatan Bimtek Life Skill Budidaya Ikan Jurung ini, diharapkan terus berlanjut mulai dari pemijahan hingga pada pengembangan.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BNNK Gayo Lues atas partisipasinya yang telah berhasil membawa Program Nasional ke Daerah Kabupaten Gayo Lues," Kata Ali Husin saat menghadiri sebagai tamu kehormatan dalam kegiatan Life Skill Bimtek Kamis (10/3/2022).

Lanjutnya, dirinya sangat mendukung dan mendorong program nasional dalam upaya P4GN dan ia siap memfasilitasi kelanjutan kegiatan Life Skill Budidaya Ikan Jurung ini.

"Dengan harapan terwujudnya masyarakat yang aktif,produktif dan bebas dari penyalahgunaan narkoba," tuturnya.

Sementara Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman mengatakan, pelaksanaan kegiatan Life Skill Budidaya ikan Jurung ini berdasarkan letak geografis. Wilayah Galus berada di sungai luas yang merupakan habitat asli ikan Jurung Alias Gegaring, sehingga berpotensi untuk membudidayakannya. Dan dapat menekan angka Kultivasi ganja dan prevalensi penyalahgunaan narkoba untuk mewujudkan Gayo Lues Islami, Mandiri dan Sejahtera tanpa narkoba.

"Dan kami berharap kepada para peserta agar bersungguh-sungguh dan fokus serta aktif mengikuti kegiatan sampai habis,agar memahami dan mampu mengembangkan ilmunya serta dapat di Aplikasikan ke masyarakat. Saya secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRK Gayo Lues yang telah mendukung Rencana Aksi Nasional dalam upaya P4GN ini," pungkas Fauzul mengahiri. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.