Kepala BNNK Galus: Pengguna Narkotika Terbanyak Dikalangan Pekerja, ASN dan Non ASN.

Foto Bersama Sekda Fidampingi Kepala BNNK Serta Peserta Kegiatan P4GN Dihalaman Kantor Camat.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Sekretaris Daerah (Sekda) Gayo Lues Ir, H. Rasidin Porang menyampaikan, terimakasih kepada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues, yang telah membantu program pemerintah daerah mewujudkan Gayo Lues islami, mandiri dan sejahtera tanpa narkoba melalui program pemberdayaan masyarakat.

"Fenomena dan perilaku masyarakat yang rentan terhadap penyalahgunaan narkotika," ujar H. Rasidin Porang saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN) instansi pemerintah bertempat di Aulla Kantor Camat Blangkejeren Kamis (24/3/2022).

Menurutnya, sangat diperlukan komitmen semua pihak terhadap upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dimulai dari lingkungan pemerintah. "Untuk menjadikan Gayo Lues bebas narkotika," tutur Sekda.

Hal yang sama disampaikan Camat Blangkejeren Jusmaleara Senja S Sos MSP. Dirinya mengapresiasi, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gayo Lues yang telah bersinergi dalam upaya P4GN, dan juga melaksanakan kegiatan Bimtek ini di Aulla kantor Kecamatan Blangkejeren. 

"Diharapkan kepada peserta pro aktif dan menjadi perpanjangan tangan BNN serta berani melaporkan jika ada yang terindikasi penyalahguna narkotika di instansi pemerintahan," jelas Camat Blangkejeren ini.

Sementara, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST MSi menyampaikan, pencegahan menjadi hal yang sangat penting untuk menghadapi perkembangan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika khususnya dilingkungan pemerintah kabupaten Gayo Lues.

"Jumlah pecandu yang terakses layanan rehabilitasi masih sangat sedikit dibandingkan dengan para pecandu yang tidak terakses perawatan dan pemulihan. Pecandu dan bandar narkotika bertebaran disemua lapisan masyarakat, baik lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, lingkungan pendidikan, dan lingkungan kerja/ instansi pemerintah," tuturnya. 

Lanjutnya, alam kondisi mengidap adiksi narkotika dan berpotensi mengganggu ketertiban dan memicu masalah dilingkungan, mengingat sampai saat ini pengguna narkotika terbanyak dikalangan pekerja/ASN dan Non ASN.

"Untuk itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI mengeluarkan surat edaran Nomor 9 tahun 2022 tentang peningkatan kewaspadaan dan penegakan sangsi hukum terhadap ASN calon ASN dan P3K," tutup Fauzul Iman mengahiri. 

Acara Bimtek Penggiat P4GN instansi pemerintah tersebut turut dihadiri selain Sekda Gayo Lues dan Kepala BNNK Gayo Lues juga dihadiri oleh Kadis DPMK Sartika Maya Sari S STP MA, Kasat Narkoba Polres Gayo Lues AKP Darli SH, Kadis Kominfo Said Winta Reza SE MM, para Kabid dan staf dari instansi pemerintah dan 20 peserta kegiatan dan acara ini dimotori oleh Moderator ketua DPD IPEKB Provinsi Aceh jenan Thaib SE. Serta dilanjutkan penyerah Pin secara simbolis oleh Sekda dan Kepala BNNK Gayo Lues kepada peserta Bimtek P4GN instansi pemerintah. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.