Kapolres Galus: Stok Pangan Menjelang Ramadhan Harga Stabil dan Aman

Kapolres Galus Beserta Jajaran Sidak Harga Bahan Menjelang Ramadhan

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Menjelang Ramadhan, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK bersama PJU dan Asesor Disperindagkop Kabupaten Gayo Lues melakukan sidak ke pasar Centong di Desa Durin, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh Sabtu (25/3/2022).

Sidak tersebut dilakukan pihak Polres Gayo Lues bertujuan untuk memastikan stok bahan pangan, terutama minyak goreng menjelang Ramadhan aman dan tidak ada lonjakan harga yang signifikan serta mencegah penimbunan bahan-bahan pangan oleh para pedagang yang mencari keuntungan.

Sebelum melakukan sidak, Kapolres Gayo Lues bersama PJU dan Stakeholder terlibih dulu mengikuti acara Zoom Meeting dengan Kapolri dalam kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, bersama Indonesia pasti bisa dilanjutkan dengan kegiatan Vaksinasi di Gerai vaksi presisi Polres Galus serta membagikan bantuan minyak goreng kepada masyarakat yang telah divaksin Dosis II di Gerai vaksin presisi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gayo Lues Efrianza menyampaikan, stok bahan pangan dipasar aman tidak ada kelangkaan dan lonjakan harga menjelang Ramadhan. Ia berharap hal ini dapat terus terjaga hingga perayaan Idul Fitri tiba, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

"Saya atas nama Kapolres Gayo Lues mengingatkan kepada semua pihak agar tidak ada yang berusaha mencari keuntungan menjelang bulan suci Ramadhan dan perayaan idul Fitri dengan cara yang tidak benar seperti melakukan penimbunan terutama minyak goreng. Saya akan menindak tegas perbuatan tersebut," tegas Kapolres.

Dari hasil sidak tersebut, harga-harga bahan pokok yang terpantau sebagai berkut:

1. Harga beras dengan kualitas super Rp. 21000/bambu (1,5 kg)

2. Daging sapi lokal Rp. 150.000/kg

3. Ayam Boiler Rp. 70.000/Ekor

4. Telur Boiler Rp. 1.400/butir.

5. Minyak Goreng curah  Rp. 15000/kg

6. Minyak Goreng kemasan Rp. 19000/kg

7. Gula pasir Rp. 14000/kg

8. Cabe Merah Besar Rp. 50.000/kg

9. Cabe rawit kecil Rp. 30.000/kg

10.Bawang Merah Rp. 30.000/kg dan

11.Bawang Putih Rp. 25000/kg. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.