Jumlah Guru Masih Sangat Kurang, Non ASN di Kabupaten Natuna MoU Dengan Pemerintah Kepri

Foto Bersama Non ASN Kabupaten Natuna Dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (MoU) PTK non ASN yang di gelar di SMAN 01 Bunguran Timur, Senin (21/3/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau didampingi Kadis Pendidikan Kepri . 

Acara di mulai dengan penayangan video vaksin serta penghargaan yang telah diterima oleh Pemprov Kepri, lalu di lanjutkan dengan pemutaran video satu tahun kepemimpinan Gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Riau. 

Kadis Pendidikan Provinsi Kepri, Andi Agung dalam kata sambutan menyampaikan, kegiatan hari ini menjadi bagian dari usaha pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya generasi muda di kepulauan Riau. 

"Seperti kita ketahui bahwa Jumlah Guru ASN di kepulauan Riau masih sangat kurang, meskipun saat ini telah di bantu dengan PPPTK namun pemerintah masih melihat masih banyak kekurangan tenaga guru di beberapa daerah di Kepulauan Riau. Sehingga pemerintah Pemprov merasa perlu untuk melanjutkan Perpanjangan Kontrak PTK Non ASN di Seluruh Provinsi Kepulauan Riau," jelas Andi Agung.

"Jumlah PTK Non ASN di kabupaten Natuna ada 359 Orang. Diharapkan perpanjangan kontrak ini dapat mendukung Pemkab Natuna dalam memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Natuna" tambah Andi Agung.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau , Ansar Ahmad yang hadir langsung pada kegiatan tersebut menyampaikan  guru adalah bagian penting dari ekosistem pendidikan. 

"Ketersediaan Guru menjadi salah satu prioritas, namun kami menyadari masih kurangnya ketersediaan Guru diperbatasan masih Sangat kurang, oleh karena itu kami meminta bapak/Ibu bergabung dalam tenaga PTK Non ASN untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi muda di daerah," jelas Gubernur Ansar.

Ansar Ahmad juga mentakan, dari pemerintah provinsi terus mendorong pengusulan PNS melalui jalur P3K kuotanya terus akan kita tambah. Selain itu juga kita sudah memasukan dalam anggaran bagaimana akan adanya penambahan Insentif untuk meningkatkan kesejahteraan Tenaga PTK Non ASN. 

Bagi pensiun kita akan beri tanda terimakasih dalam bentuk uang pensiun pertahun dikali dengan masa tugasnya. Kami akan upayakan ini sebagai prioritas sehingga kesejahteraan teman teman diperhatikan.

" Untuk proses administrasi teman teman tidak perlu lagi jauh jauh ke Tanjungpinang, karena sekarang kita sudah punya aplikasi, sehingga dokumen dapat dilakukan secara elektronik dan mengefisi biaya , waktu dan tenaga," paprnya. 

Acara tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan kedua belah pihak antara Dinas Pendidikan dan tenaga PTK Non ASN disaksikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau. Juga penyerahan bantuan hibah dari pemerintah Provinsi kepada beberapa perwakilan mesjid di Kabupaten Natuna. 


(IK)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.