Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Bupati Galus Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Ibadah

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru Saat Ceramah di Hari Isra Mi'raj.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru hadiri peringatan Isra Mi'raj 1143 H di Masjid Marhamah, Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Rabu (2/3/2022) Kemaren.

Di hari Isra Mi'raj, Bupati Amru mengajak, serta menghimbau masyarakat agar meningkatkan amal ibadah sholat.

"Mari tingkatkan amal ibadah kita,karena poin terpenting paling dalam Isra Mi'raj ini adalah perintah sholat," kata Bupati.

Sementara Tengku, Irwansyah Al-Wagy MPd dalam ceramahnya mengatakan, setinggi apapun ilmu kita sebagai manusia dibandingkan dengan orang yang lebih tua dari kita. Maka kita harus tetap merendah diri. Saat ini adab tata kerama kian terkikis di masyarakat suku Gayo.

"Salah satu faktor adalah karena jajahan Smartphone atau pun HP yang tidak terkontrol sehingga sudah sepantasnya masyarakat dituntut lebih bijak dalam menggunakan dan memanfaatkan hp," tutur Irwansyah.

Diakhir acara, ditutup dengan doa oleh M.Din salah satu penyair senior berdarah Gayo melantunkan syair bahasa Gayo tentang nasehat orang tua kepada anaknya membuat suasana menjadi hikmat mendengar merdunya lantunan syair tersebut. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.