Empat Anak Natuna Berprestasi Dapat Beasiswa Kuliah di PEM Akamigas Cepu

Wakil Bupati Natuna Rodial Huda Rapat Bersama SKK Migas dan KKKS Migas Wilayah Kepualaun Riau.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Sebanyak empat orang Anak Natuna berprestasi, akan mendapatkan Beasiswa Kuliah di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu. Beasiswa ini diberikan oleh perusahaan Medco E&P dan Premier Oil Harbour Energy.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda seusai mengelar Rapat Kedua antara Pemerintah Kabupaten Natuna bersama SKK Migas dan KKKS Migas Wilayah Kepulauan Riau, Senin sore (07/03/2022) di ruang rapat wakil Bupati Natuna, Bukit Arai, Jalan Batu Sisir, Ranai.

"Seperti biasa, beasiswa ini merupakan CSR dari SKK Migas dan KKKS, ditahun ini ada 4 orang yang sudah disetujui," ujar Rodhial Huda.

Lanjut Rodhial, Pemerintah Daerah sangat bersyukur dan berterima kasih kepada SKK Migas dan KKKS atas beasiswa yang diberikan kepada putra-putri daerah.

Namun kedepan Rodhial Huda juga berharap agar ada penambahan kuota. Agar lebih banyak putra-putri daerah yang mendapatkan beasiswa dan mengamban ilmu di PEM Akamigas Cepu.

"Semoga kedepan SKK Migas dan KKKS mau menambah jumlah kuota penerima beasiswa, sehingga lebih banyak lagi putra-putri daerah yang terbantu untuk ke Universitas," ucap Rodhial.

Rodhial juga mentakan, Pemkab Natuna tidak hanya fokus beasiswa dari CSR Migas, melainkan juga akan mencari peluang beasiswa-beasiswa dari lembaga lainnya.

"kita akan mencari lembaga-lembaga lain, kami mencari ke berbagai sekolah kedinasan yang selama ini selalu memberikan kuliah gratis, kita akan datangin seperti UNHAN," ucapnya.

"Nanti Minggu depan saya datangi kesana untuk menindaklanjuti apakah natuna bisa dapat juga jatah di UNHAN karena ternyata orang dapat, kita selama ini kurang aktif untuk menyusuri itu," jelasnya.

Terkait ke Empat Anak Daerah yang akan mendapatkan beasiswa tersebut nantinya akan diseleksi langsung secara selektif oleh SKK Migas atau Akamigas.

Rodhial juga berpesan kepada para penerima Beasiswa agar belajar dengan sungguh-sungguh, untuk meraih cita-cita.

"Kesempatan hanya datang satu kali, pergunakan dengan sebaik-baiknya, dan jadilah kebanggaan orang tua serta kebanggaan daerah,” paparnya. 


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.