Dosaino Ariga: BNNK Galus Perlu Dianjungi Jempol, Programnya Menjurus ke Pro Rakyat

Kepala BNNK Galus Fauzul Iman ST MSi saat Memberikan Alat Pakan Ikan Jurung Kepada Salah Satu Peserta Bimtek Life Skill Budidaya.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues patut di anjungi jempol,kenapa tidak. Demi menyelamatkan generasi muda Gayo Lues dari peredaran narkoba, BNNK hingga kini terus melakukan pendekatan terkait narkotik baik di Kecamatan maupun di Desa-Desa yang berada di wilayah Gayo Lues.

Seperti saat ini, banyak program dan kegiatan yang sudah BNNK Galus lakukan untuk membantu masyarakat pedesaan seperti Bimtek Life Skill menanam jahe, Bimtek Life Skill menganyam tikar, Bimtek Life Skill Kewirausahaan Kuliner, Bimtek Life Skill Budidaya Ikan jurung dan lain sebagainya.

Hal tersebut dikatakan oleh Dosaino Ariga salah satu Peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Budidaya Ikan Jurung asal desa Kerukunan Kutapanjang pada saat penutupan Bimtek Life Skill Budidaya Ikan Jurung bertempat di area kolam milik masyarakat Desa Rikit Dekat, Sabtu (12/3/2022).

Menurutnya, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman yang masih muda ini, ia mempunyai banyak pengalaman di segala bidang. Terus terang banyak anak-anak muda yang telah menamatkan Ilmu Setara Satu (SI) dan ada yang sudah Setara Dua (S2) dan bahkan ada juga yang sudah menduduki jabatan yang lebih tinggi.

"Namun cara pemikiran untuk mendukung atau memajukan generasi Gayo Lues baru Kepala BNNK Gayo Lues Pak Fauzul Iman yang baru nampak kita lihat programnya yang menjurus ke Pro rakyat," tuturnya.

Dosaino menyampaikan, sangat berterima kasih kepada BNNK Gayo Lues yang telah bersinergi dengan BPPP Medan yang telah memberikan Ilmu bermanfaat kepada peserta, sejauh ini masyarakat hanya mengetahui Re-Stocking untuk meningkatkan popularitas Ikan Jurung di aliran sungai.

"Masyarakat menganggap Ikan Jurung adalah ikan liar yang hanya bisa hidup di aliran sungai, dengan Life Skill ini peserta bisa mendapatkan ilmu membudidayakan Ikan jurung juga bisa dilakukan dikolam masyarakat," pungkasnya.

Sementara Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST MSi pada saat menutup Bimtek Life Skill Budidaya Ikan Jurung tersebut hanya menyampaikan, dalam melaksanakan kegiatan Bimtek Life Skill ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 Tentang rencana aksi Nasional dalam upaya P4GN.

"Kita dari BNNK Gayo Lues hanya menjalankan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 Tentang rencana aksi Nasional dalam upaya P4GN, tidak lain kita hanya itu. Dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPPP Medan dan peserta dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga berjalan baik dan lancar," tutup Fauzul Iman mengahiri. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.