Bupati Galus Apresiasi Dinas Kominfo Wujudkan Tower BTS Di Kecamatan Pining

Bupati Galus Resmikan Tiga Tower BTS di Kecamatan Pining.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru resmikan empat titik tower Base Transceiver Station (BTS) Combat yang berlokasi di pintu angin Desa Pining, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (23/3/2022).

Pada peresmian tower BTS tersebut turut dihadiri Kadis Kominfo Gayo Lues Said Winta Reza, Camat Pining Win Zulpian, Kapolres Gayo Lues diwakili oleh Kapolsek Pining, Dandim 0113 Gayo Lues diwakili oleh Danramil Pining serta Meneger Telkomsel Romi.

Seusai meresmikan tower BTS tersebut Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru memberikan apresiasi kepada Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Bakti Kominfo-RI) PT. Telkomsel.

Selain itu, Bupati Amru juga mengapresiasi Dinas Kominfo Gayo Lues yang terus memberikan dukungan dalam bentuk mengirimkan permohonan kepada kementerian Kominfo dan kepada semua pihak atas peran dalam membantu percepatan akses komunikasi yang saat ini dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Pining.

Dan ini merupakan salah satu wujud dari kepedulian pemerintah daerah Gayo Lues dan pihak Telkomsel kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal layanan komunikasi dan informasi masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang dicapai hari ini dapat bernilai positif dan kita berharap kepada pihak Telkomsel bisa membangun tower permanen dan segera dibangun," harap Bupati.

Demikian juga dikatakan Kadis Kominfo Gayo Lues Said Winta Reza, tahun 2022 ini ada tujuh satelit yang diberikan Kominfo di Kecamatan Pining dan telah tersebar di wilayah Kecamatan Pining.

Said menjabarkan, semua Desa di Kecamatan Pining hampir semua sudah terjangkau jaringan telekomunikasi. Namun masih ada delapan Desa lagi yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi.

"Mudah-mudahan ditahun 2022 ini,akses telekomunikasi ini bisa terbangun agar semua masyarakat bisa menikmati akses jaringan tersebut," tutur Said Winta Reza.

Hal sama dikatakan Camat Pining Win Zulpian, dia meminta kepada pihak Telkomsel supaya segera membangun tower permanen di Kecamatan Pining.

Memang saat ini masyarakat Pining telah terbantu dengan komunikasi sehingga masyarakat disini bisa melakukan aktivitas seperti berdagang dan memesan barang melalui saluran seluler dan tidak perlu lagi menjemput barangnya ke ibu kota.

"Namun kita juga berharap,pihak Telkomsel supaya segera membangun tower permanen di Kecamatan Pining ini," harap Camat.

Sementara, Meneger Telkomsel Romi Renaldi mengatakan, dengan upaya bersama akhirnya combat pintu angin bisa berdiri di Kecamatan Pining, serta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pining yang telah menseport penuh dengan kerja keras, sehingga tower combat ini bisa terbangun saat ini. 

"Semoga kedepannya tower permanen di Kecamatan Pining segera dibangun," tutup Romi mengahiri. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.