BPBD dan Dinas Sosial Serahkan Bantuan Kepada Terdampak Angin Puting Beliung Dabun Gelang

BPBD dan Dinas Sosial Gayo Lues Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Masyarakat Kecamatan Dabun Gelang Terdampak Angin Puting Beliung. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban angin puting beliung yang terjadi, pada Rabu (2/3/2022) lalu. BPBD menyerahkan bantuan berupa seng, tabung, paku dan paket sembako.

Sementara Kepala Dinas Gayo Lues melalui Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Zulfikar ST, Kamis (4/3/2022) Kemaren menyerahkan bantuan berupa bahan makanan seperti minyak goreng, mie instan dan lainya berupa terpal untuk menutup sementara rumah warga masyarakat yang atapnya rusak akibat disapu puting beliung.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kedua belah pihak secara bersamaan kepada masyarakat diwakili oleh Camat Dabun Gelang Rahmad SPd bersama perangkat desa setempat.

Dilaporkan, akibat angin puting beliung tersebut, 6 unit rumah warga kampung Sangir, Kecamatan Dabun Gelang rusak parah, yang sebelumnya disertai hujan deras melanda Negeri Seribu Hafizd.

Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah warga milik Sudirman, Badarudin, Mahdi, M.Amin, Jumidan dan Marhaban ikut rusak diterjang ganasnya angin puting beliung. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.