Asisten II Setdakab Galus Buka Bimtek Life Skill Narkoba

Asisten II Setdakab Gayo Lues H. Irmawan saat Membuka Bimtek Life Skill Narkoba di Aulla Kantor Pengulu Desa Singah Mulo Putri Betung.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Asisten II Setdakab Gayo Lues H. Irmawan S SI MM mengatakan, Life Skill Anti Narkoba melalui kewirausahaan kuliner yang dapat meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat menjadi lebih maju serta berdampak pada perekonomian dan pendapatan warga masyarakat.

"Sehingga tidak lagi menjalankan usaha-usaha yang ilegal seperti menjadi kurir narkoba dan penyalahgunaan narkoba sehingga masyarakat desa Singah Mulo,menjadi desa bersinar," kata H. Irmawan saat membuka acara Bimtek life skill narkoba yang dipusatkan di Aulla Kantor Pengulu desa singgah mulo, Rabu (9/3/2022).

Menurut Irmawan, pelaksanaan program Bimbingan Teknik Life Skill kewirausahaan menghasilkan kuliner yang dapat meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat.

"Dilokasi destinasi wisata Air Panas yang dapat memanfaatkan kearifan lokal," katanya.

Hal sama dikatakan, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST MM, Dengan adanya kegiatan positif seperti ini akan memberikan kesibukan bagi warga masyarakat dan bisa menghindari hal-hal yang yang salah satunya narkoba.

Lanjutnya, pemerintah terus memberikan perhatian pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) terbukti dengan terbitnya inpres Nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi Nasional P4GN 2020-2024. 

"Narkoba hingga saat ini masih menghantui Indonesia khususnya generasi Gayo Lues,karena narkoba merupakan kejahatan luar biasa (Extra Ordinary Crime) dilakukan secara masif dan tersetruktur," pungkas Fauzul.

Bimtek Life Skill tersebut selain Asisten II Setdakab dan Kepala BNNK juga dihadiri oleh, Camat Putri Betung, Danramil, Kanit Samapta Polsek Putri Betung, Dinas prindagkop serta 15 peserta kegiatan sehingga suasana menjadi meriah. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.