75 KK Warga Rikit Dekat Terima BLT dari ADD Tahap Awal Selama 3 Bulan

Penghulu Desa Rikit Dekat Salurkan BLT Kepada Warga 72 KK.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: 72 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Rikit Dekat, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).

Penyaluran BLT tersebut dilakukan di kantor Penghulu setempat dan disaksikan oleh perangkat Desa tersebut, Selasa (15/3/2022).

Penghulu Desa Rikit Dekat, Edisaj Putra mengatakan, BLT tersebut merupakan BLT Tahun 2022 yang di salurkan untuk tiga bulan, yakni dari bulan 1-2 dan 3, dengan besaran senilai 300 Ribu rupiah perbulan.

Tidak hanya bantuan langsung tunai saja, akan tetapi dalam penyaluran itu, juga menyalurkan bantuan sembako, berupa minyak goreng dan gula pasir.

"Berbeda dari BLT, bantuan sembako tersebut disalurkan untuk semua Kepala Keluarga di Desa tersebut, dengan jumlah total penerima sebanyak 270 Kepala Keluarga," terang Putra.

Penyaluran BLT tersebut lanjutnya, disaksikan oleh Kapolsek kota panjang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa setempat.

"Saya menekankan, penerima bantuan sembako maupun BLT tersebut tidak akan menerima sebelum di Vaksin, dan saya berharap bantuan yang disalurkan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. Apalagi disaat ekonomi dan Pandemi ini," tutup Putra mengahiri. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.