50 SKPK dan 78 ASN Galus Ikuti Bimtek Sensus

Bupati Galus, H. Muhammad Amru Memnyampaikan Kata Sambutan. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru buka Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sensus yang di ikuti 50 Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan 78 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar di Balai Pendopo Bupati, Rabu (2/3/2022).

Bupati Gayo Lues mengatakan, untuk mengoptimalkan laporan dan Administrasi kepemilikan Aset milik Kabupaten. Para pemangku jabatan harus sigap dalam menyiapkan laporan. Menyahuti upaya tersebut, ia menilai Sistematika Inventarisasi benda kepemilikan Kabupaten perlu dipelajari oleh semua Satuan Kerja Perangkat Kabupaten.

"Saya sempat menyampaikan kekawatiran akan kurangnya kepekaan para pekerja terkait pendataan aset negara yang berada di SKPK masing - masing. Maka untuk itu,setiap pengurus Instansi di Kabupaten agar mengupdate kepemilikan dan mutasi barang setiap 5 tahun sekali demi menghindari data yang tidak relevan. Kegiatan Inventarisasi ini perlu dilakukan secara reguler dalam jangka 5 tahun sekali,"data dengan jelas soal kepemilikan maupun mutasi barang supaya data Reliable,valid dan update," ujarnya. 

Kegiatan ini, lanjutnya, dijadwalkan berlangsung satu hari dan rencananya akan menyiapkan para peserta mengenai seluk-beluk penulisan dan pelaporan terkait aset dan benda kepemilikan Kabupaten.

Selain itu, Dr. Hariyanto SE MSi Ak CA yang berasal dari Semarang dipercaya sebagai Narasumber mengatakan, kegiatan ini dimaksud sebagai persiapan Kabupaten dalam melaksanakan sensus barang milik Kabupaten yang akan jatuh pada bulan September 2022 nanti.

"Saya berharap melalui kegiatan ini,seluruh peserta Bimtek dapat mengimplementasikan pengetahuan yang didapat setelah bimbingan. Agar semua pihak akan terbantu nanti,dan laporan yang anda tulis supaya semakin baik dan optimal serta terus meningkat dan semakin baik pula," Pungkasnya. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.