Waspada!!! Virus Corona Varian Omicron Sudah Masuk Natuna

Virus Omicron

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Virus corona varian omicron sudah dinyatakan masuk di Natuna, jenis virus berbahaya ini sudah probable (terindikasi kuat) menjangkiti 15 orang warga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah membenarkan ada kasus omicron di Natuna. Ia menyebutkan pihaknya sudah menerima hasil pemeriksaan 15 sample yang dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL)  Batam. 

Dari hasil pemeriksaan tersebut keseleuruhanhya dinyatakan probable terinveksi virus omicron.

"Ya kemarin tanggal 12 kita kirim 15 sample ke Batam dan pada tanggal 17 kemarin kita terima hasilnya. Semuanya probable omicron," kata Hikmat di tempat kerjanya, Jumat (18/2/2022).

Ia menjelaskan, Kelima belas orang yang dinyatakan probale omicron itu kini menjalani isolasi terpadu di Asrama Haji Natuna. 

Adapun ciri dan gejala orang yang terkena virus omicron pada umumnya sama dengan varian delta, cuma orang yang terinveksi omicron cendrung merasa lelah.

"Makanya treatmennya sama dengan varian delta, karena itu sama-sama virus korona cuma jenisnya saja yang beda," tutur Hikmat.

Ia mengaku, Natuna belum mampu melakukan pemeriksaan sendiri terhadap virus corona varian omicron ini. Sehingga pihaknya perlu suport dari Batam.

"Kita belum ada alatnya maka kita kirim ke Batam," ujarnya.

Disamping itu, Ia juga mengaku pada Jumat 18 Februari ini pihaknya berhasil menemukan kembali pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak delapan orang.

"Ya, hari ini ada delapan orang yang terkonfirmasi positif," ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Sekarang kita balik lagi ke zona kuning. Jadi kita harus menjalankan Prokes dengan disiplin," himbaunya.

Berdasarkan data Covid-19 dan omicron milik Pemkab Natuna, total kasus positif Covid-19 dan omicron hingga saat ini sebanyak 2.539 orang, sembuh 2.461 orang, meninggal 42 orang dan yang masih menjalani isolasi 36 orang. 

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.