Warga Kecamatan Suak Midai Segera Mendapat Puskesmas Baru Tahun Ini

Kunjungan Bupati Natuna, Wan Siswand ke Kecamatan Suak Midai

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Kabupaten Natuna merencanakan akan segera membangun Puskesmas di Kecamatan Suak Midai di tahun 2022 ini.

Hal ini disampaikan oleh, Bupati Natuna Wan Siswandi mengunjungi Kecamatan Suak Midai dalam rangkaian estafet menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di beberapa Kecamatan di Natuna. 

Selama ini mayarakat Kecamatan Suak Midai untuk mendapatkan layanan kesehatan harus pergi ke Puskesmas yang berada di Kecamatan Midai. 

Untuk pembangunan Puskesmas Suak Midai, rumah dinas Puskesmas beserta kelengkapannya, Pemda mendapatkan anggaran sebesar 14 Milliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK). 

"Masyarakat Midai dan Suak Midai sudah sepatutnya bersyukur sebab tahun 2021 kemaren kita sudah meresmikan Puskesmas Midai, dan pada tahun ini akan kita bangun Puskesmas Suak Midai," terang Siswandi. 

Dirinya mengingatkan kepada pihak Kecamatan Suak Midai untuk segera menyiapkan lahan agar segera bisa di lakukan pembebasan lahan. 

Terlepas dari hal tersebut, Pembangunan dan revitalisasi sejumlah gedung Puskesmas memang dalam beberapa tahun terakhir gencar di lakukan Pemda Natuna, dimana memang hampir seluruhnya bersumber dari anggaran DAK. 

Untuk itu pembangunan Puskesmas Suak Midai menjadi prioritas utama dalam ajuan masyarakat Kecamatan Suak Midai kepada Bupati Natuna.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.