Wan Siswandi Melalui Keluarga Berencana Tekan Stunting di Natuna

Bupati Natuna Tekankan Dinas, Terkait Penderita Stanting Bagi Anak. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Natuna, Wan Siswandi tekankan dinas terkait untuk tekan penderita stanting bagi anak di kabupaten Natuna. Sabtu (12/2/202) di Rumah Dinas Bupati Natuna Bukit Arai.

Wan Siswandi menyebutkan, dirinya juga baru saja meresmikan kantor Gedung Balai Berencana Kecamatan Bunguran Barat pada Kamis (10/2) didampingi oleh Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi dan dihadiri oleh petugas kesehatan setempat.

Dengan diresmikannya Gedung Balai Keluarga Berencana tersebut, dirinya berharap agar kesehatan ibu dan anak dapat selalu terpantau, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Apalagi masih ada penderita stanting di daerah kita ini. Kita berharap kepada Dinas terkait agar dapat menekan semaksimal mungkin agar tidak ada lagi anak-anak kita menderita stanting," ungkap Wan Siswandi.

Saat ini, kata Wan Siswnadi, di Kabupaten Natuna tercatat pada tahun 2021 terdapat stunting 11,77 persen penderita stunting bagi anak.

"Cegah stunting itu penting, stunting dapat dicegah sejak dini yaitu memenuhi kebutuhan gizi pada ibu hamil dan anak," ungkapnya kemudian.

Wan Siswandi berharap peran masyarakat supaya memantau tumbah kembang anak balita dengan cara datang keposyandu  setiap bulan sampai anak usia 5 tahun. 

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.